25 radar bogor

Daftarkan Bacaleg, PAN Kota Bogor Target Menang Semua Dapil

PAN Kota Bogor mendaftarkan bacaleg untuk Pemilu 2024 ke KPU Kota Bogor, Jumat (12/5)). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD PAN Kota Bogor mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke KPU Kota Bogor, Jumat (12/5).

Dalam penyampaianya, DPD PAN Kota Bogor menargetkan satu daerah pemilihan (dapil) satu kursi untuk bisa melenggang ke DPRD Kota Bogor.

Baca Juga: Gelar Rapat Pleno, KPU Kabupaten Bogor Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan

Diketahui, Kota Bogor terdiri dari lima dapil. Artinya, PAN Kota Bogor menargetkan bisa meraih 5 kursi.

Ketua DPD PAN Kota Bogor Bedjo Santoso mengatakan, target rasional yang dipasang DPD PAN menurut dia lebih besar jika dibanding periode 2019-2024 yang hanya menempatkan 3 orang di DPRD.

“Kita punya kader-kader yang tangguh dan menargetkan opsional 10 kursi, tentu ini menjadi tantangan, tapi kami yakin bisa mewujudkan itu,” kata Bedjo.

Hal itu tentunya menjadi tantangan untuk para kader dan bacaleg yang nanti akan bertarung dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Bedjo mengungkapkan, sesuai intruksi DPP, PAN melakukan pendaftaran secara baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kota Kabupaten secara serentak se-Indonesia.

Bedjo menjelaskan untuk memenangkan Pemilu 2024, pihaknya memilki strategi dengan moto PAN bantu rakyat.

“Untuk mencapai kemenangan, strategi kami adalah bagaimana PAN bisa membantu masyarakat masa kini dan masa yang akan datang,” ungkap Bedjo.

Bedjo optimistis bisa meraih kemenangan karena memiliki modal yang kuat. Salah satunya, PAN telah berkiprah bersama pemerintah saat ini, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bagaimana memajukan negara.

Baca Juga: Daftar ke KPU Kota Bogor, NasDem Target 10 Kursi di Pileg 2024

“Momen pendaftaran ini menjadi penting dengan PAN 12 pas, artinya PAN nomor 12, mendaftar pas pada tanggal 12, kita harapkan adalah awal dari kemenangan PAN di 2024,” turur Bedjo.

Pada Pileg 2024, PAN Kota Bogor mendaftarkan 50 kader terbaik dengan berbagai latar belakang, mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, seni, intelektual, tokoh pemuda dan kalangan milenial dengan target kemenangan yang rasional yaitu satu dapil satu kursi.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto