25 radar bogor

Daftar ke KPU Kota Bogor, NasDem Target 10 Kursi di Pileg 2024

DPD Partai NasDem Kota Bogor resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Bogor, Kamis (11/5). (Radar Bogor/Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD Partai NasDem Kota Bogor resmi menyerahkan nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Bogor pada Kamis (11/5).

Partai besutan Surya Paloh itu menjadi partai keempat yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Kota Bogor setelah PKS, PDI Perjuangan, dan Partai Hanura.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Targetkan Ulang Kesuksesan Pemilu 2014

Rombongan NasDem datang dengan diiringi marawis dan juga dua pria dan wanita yang mengenakan pakaian adat khas Sunda.

“DPD Partai NasDem Kota Bogor mendaftarkan 50 bacaleg dari DPD Partai NasDem Kota Bogor yang akan kami hibahkan untuk masyarakat Kota Bogor berkontestasi di dalam Pileg 2024,” kata Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie.

Adapun dari total 50 bacaleg yang didaftarkan ke KPU, 30 persen merupakan keterwakilan perempuan atau 17 orang perempuan yang akan meramaikan kontestasi Pileg 2024.

“Semua dapil sudah terisi, dan program partai NasDem yakni berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kota Bogor,” ucap pria yang kerap disapa Ben.

Menurut dia, NasDem menargetkan bisa mengejar untuk mendapatkan 10 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Dalam penyampaianya, DPD Partai NasDem Kota Bogor menugaskan seluruh bacaleg yang telah mendaftar untuk terjun ke masyarakat, mendengar, menyerap, dan membantu apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Bogor.

“Insyaallah NasDem Kota Bogor konsisten terus berjuang untuk masyarakat, mengawal kemenangan partai NasDem Kota Bogor dan yang paling utama yakni kita mengawal bagaimana Anies Baswedan untuk tetap menjadi calon pasti presiden Republik Indonesia dan menang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai,” ungkap dia.

Baca Juga: PDIP dan NasDem Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kabupaten Bogor

“Tahun 2024 its time restorasi Indonesia, sudah saatnya Kota Bogor juga kita restorasi, Anies Rasyid Baswedan kita tempatkan sebagai presiden Indonesia, dan kita tetapkan kader-kader restorasi seluruh Indonesia untuk menempati kursi-kursi legislatif yang ada di Kota Bogor, provinsi dan DPR RI,” pungkas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto