logo-radar-bogor

Dua Bulan Buron, Algojo Pembacokan Pelajar Sempat Kerja di Warung Mie

Pelaku pembacokan pelajar, ASR (17) alias Tukul saat digelandang ke Mapolresta Bogor Kota, Kamis (11/5). (Radar Bogor/Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelaku pembacokan pelajar, ASR (17) alias Tukul telah digelandang aparat Polresta Bogor Kota, Kamis (11/5). Selama dua bulan pelariannya dari kota ke kota, ia sempat menjajal bekerja di warung mie.

Pantauan Radar Bogor, pelaku digelandang ke Makopolresta Bogor Kota pada pukul 19.25 WIB. Ia dibawa menggunakan mobil Suzuki Ertiga Putih.

Baca Juga: Algojo Pembacokan Pelajar SMK Ditangkap, Begini Perjalanan Kasusnya

Pelaku datang dalam kondisi tangan terborgol, mengenakan pakaian serba hitam, dan masker di wajah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, eksekutor pembacokan pelajar SMK Bina Warga 1 itu dibekuk dari salah satu warung mie di Yogyakarta, Kamis (11/5) dini hari.

Adapun tempat warung mie di Yogyakarta tersebut menjadi tempat persembunyian sekaligus merupakan tempat di mana pelaku bekerja. Saat ditangkap, pelaku tidak berkutik.

Busmo menilai, tersangka ASR cukup piawai dalam melakukan pelariannya sejauh ini. Dengan catatan kriminal sebagai residivis kasus jambret, pelaku menjadi sudah terbiasa mengelabui petugas.

Pelaku sempat melarikan diri dari satu daerah ke daerah lain untuk menghilangkan jejak. Mulai dari Bogor Kota, Cianjur, Jakarta, dan Yogyakarta.

“Tersangka cukup lihai. Jadi (pelaku) sebelumnya sudah terlibat dalam kejahatan lain seperti jambret, pencurian di wilayah Bogor kota dan kabupaten,” ucap dia.

Baca Juga: Dua Bulan Buron, Pelaku Pembacokan Pelajar di Bogor Dibekuk di Jogja

Selain itu, pelaku pernah menjalani hukuman di tahanan polres dan lapas.

Saat ini, pihaknya masih mendalami apakah ada peran orang lain yang terlibat dalam membantu tempat persembunyianya. “Nanti kita dalami,” tegas Bismo.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto