25 radar bogor

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Hanura Targetkan Ulang Kesuksesan Pemilu 2014

Hanura
DPC Partai Hanura Kota Bogor mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pada Kamis, (11/5/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC Partai Hanura Kota Bogor mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pada Kamis, (11/5/2023).

Baca Juga : PDI Perjuangan Kota Bogor Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target 12 Kursi DPRD

Dalam penyampaiannya, Partai Hanura Kota Bogor menargetkan dapat mengulang kesuksesannya pada Pemilu 2014 lalu.

“Alhamdulillah, tepat pukul 11:11 WIB tadi, kita melakukan pendaftaran Bacaleg Kota Bogor untuk Pemilu 2024,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama usai menyerahkan berkas Caleg ke KPU.

Menurut Sendhy Pratama, dalam kesempatan tersebut KPU secara teknis akan menerbitkan berita acara, bahwa Bacaleg Partai Hanura dinyatakan lengkap.

Menurut Sendhy Pratama, total ada 50 Bacaleg yang didaftarkan pihaknya ke KPU Kota Bogor, dengan rincian 27 orang laki-laki dan 23 perempuan.

“Jadi Alhamdulillah, total penuh. Dan usianya variatif, yang paling muda berusia 21 tahun dan yang paling tua usianya adalah 72 tahun,” ucap Sendhy Pratama.

“Insya Allah usia tidak menjadi kendala untuk para Bacaleg dari Partai Hanura, semangatnya tetap harus semangat milenial,” lanjut dia.

Adapun, dilanjutkan Sendhy Pratama, untuk target di Pemilu 2024, Partai Hanura Kota Bogor menargetkan dapat meraih enam kursi di DPRD Kota Bogor dan satu kursi DPR RI dari Dapil Kota Bogor-Kabupaten Cianjur.

“Dan Hanura memiliki sejarah, pertama pernah memiliki satu fraksi pada tahun 2014-2019 di DPRD Kota Bogor,” ungkap dia.

“Insya Allah dengan kembalinya Hanura di nomor 10 (sama dengan Pemilu 2014), kami yakin dan optimis kedepannya dapat mengulang kesuksesan 2014 dan menambah lagi kursi menjadi enam. Itu menjadi target yang rasional bagi kami,” pungkas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep