25 radar bogor

PDI Perjuangan Kota Bogor Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target 12 Kursi DPRD

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan Kota Bogor saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Bogor, Kamis (11/5/2023). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, PDI Perjuangan Kota Bogor resmi mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (11/5/2023). Kedatangan PDI Perjuangan bersama puluhan bacaleg ini, diiringi tarian barongsai dan Hadrah.

Baca Juga : Pendaftaran Dibuka, Bacaleg dan Partai Bakal Mulai Serbu KPU

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, PDI Perjuangan memastikan 50 bacaleg yang diajukan ke KPU Kota Bogor telah memenuhi persyaratan. Serta keterwakilan perempuan minimal 30 persen di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kita sudah memenuhi semua kursi di masing-masing dapil dan persentase bacaleg perempuannya pun sudah 30 persen,” kata Dadang usai pendaftaran.

Pria yang sapa Kang DID ini menyampaikan, di dapil Bogor Barat bacaleg perempuan lebih dari 30 persen. Karena ada 4 orang dari 11 orang Bacaleg.

Kang DID pun optimis di Pemilu 2024, PDI Perjuangan Kota Bogor dengan komposisi 50 persen bakal calon petahana dan calon baru mampu meraih 12 Kursi DPRD di Kota Bogor.

“Target Kursi pada pemilu 2024 adalah 12 kursi. Kita cukup realistis targetnya. Dari 8 kursi pada periode tahun lalu kita targetkan nanti 12 kursi di DPRD kota Bogor Nanti,” pungkas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep