25 radar bogor

Pendaftaran Mojang Jajaka Kota Bogor Diperpanjang, Catat Jadwalnya!

Mojang Jajaka kota bogorr
Road Show Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) di Botani Square Mall, Kamis (15/12). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya antusias pendaftar Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) 2023 membuat waktu pendaftaran diperpanjang. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dan Paguyuban Moka Kota Bogor sepakat memperpanjang masa pendaftaran.

Baca Juga : Workshop Penilaian Mandiri SPIP, Sekda Tekankan Integritas

Kepala Bidang Pemasaran dan Pariwisata Disparbud Kota Bogor, Iwan Hernawan mengatakan, pendaftaran Mojang Jajaka akan dibuka hingga 20 Juli 2023. Ia menargetkan perpanjangan masa pendaftaran semakin menambah jumlah pendaftar hingga 100 orang.

Iwan menuturkan, usai pendaftaran tahap selanjutnya ialaj verifikasi berkas pada 29 Juli 2023. Kemudian para peserta akan menjalani karantina semi finalis pada 5-7 Agustus 2023 dan karantina finalis pada 12 Agustus-1 September 2023. Grand final Pasanggiri Moka direncanakan berlangsung pada 2 September 2023 di IPB International Convention Center (IICC).

Pendaftaran berlangsung secara online melalui website https://bit.ly/daftarmokakotabogor. Informasi mengenai berkas dan perkembangan dapat dilihat masyarakat melalui akun Instagram @parbudkotabogor dan @moka_kota_bogor.

“Pasanggiri Moka ini bisa diikuti oleh anak-anak muda berusia 17-25 tahun yang berdomisili di Kota Bogor dan belum pernah menikah. Persyaratan lain yakni tidak bertato, tidak bertindik, bebas narkoba, memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas soal Kota Bogor, kebudayaan, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Peserta juga dianjurkan memiliki penampilan menarik dan berkepribadian baik,” bebernya.

Bagi peserta perempuan diharuskan memiliki tinggi badan minimal 163 centimeter sementara peserta laki-laki minimal 168 centimeter. Para peserta dianjurkan mampu berkomunikasi dengan baik dan mahir berbahasa asing.

Iwan menjelaskan Pasanggiri Mojang Jajaka ini bertujuan menjaring bakat anak muda yang ada di Kota Bogor khususnya di bidang seni dan budaya sehingga dapat terus mengembangkan talentanya.

Baca Juga : Kota Bogor Kembali Sabet WTP, Sudah 7 Kali Berturut-turut

“Moka yang terpilih di Kota Bogor akan dikirim menjadi perwakilan di ajang Moka Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya mereka akan bertugas menjadi berbagai duta, mengikuti berbagai kegiatan, serta mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Kota Bogor,” jelas Iwan.

Ajang ini dipandangnya dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman para peserta. Mereka juga akan mendapat pelajaran serta jaringan yang berharga untuk keberlangsungan karirnya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep