25 radar bogor

Iwan Setiawan Minta BUMD di Bogor Inovatif dan Adaptif

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dengan seluruh pengurus BUMD Kabupaten Bogor di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (9/5). (ist)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dengan seluruh pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (9/5). Pada kesempatan tersebut, Iwan berpesan agar BUMD lebih inovatif dan adaptif.

Hadir pada Halal Bi Halal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Inspektur Kabupaten Bogor, jajaran Dewan Komisaris, Dewan Pengawas, jajaran Direktur Utama dan jajaran Direksi BUMD Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Belum Maksimal, BUMD Kabupaten Bogor Butuh Perhatian Khusus

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor silaturahmi dengan seluruh pengurus BUMD itu sekaligus jadi ajang diskusi. Ia ingin mendengarkan satu per satu perkembangan dan kendala di tiap BUMD untuk ditindaklanjuti.

“Ada dua mandat penting BUMD, pertama melayani masyarakat (public service) dan yang kedua menghasilkan laba sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Iwan.

Iwan ingin kedua mandat tersebut bisa dimaksimalkan. BUMD harus terus berupaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, inovatif dan adaptif agar mampu memberikan layanan prima sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya minta forum ini jadi agenda rutin bulanan, kita gunakan momen ini untuk evaluasi berkala, melihat perkembangan dan mencari solusi bersama,” tandasnya.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto