25 radar bogor

Ratusan Napi di Lapas Gunung Sindur Dapat Pengobatan Gratis

Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menggelar pengobatan gratis untuk para napi, Sabtu (6/5). (Radar Bogor/Jaenal Abidin)

GUNUNG SINDUR-RADAR BOGOR, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menggelar pengobatan gratis bekerja sama dengan Mitra Pembinaan GPIB Jemaat “KARUNIA” Ciputat, Sabtu (6/5).

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengakui, pelayanan kesehatan yang memadai dan komprehensif sangat diperlukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan dan pengamanan, dengan tetap memperhatikan pelayanan yang prima kepada warga binaan,” kata Muji.

Baca Juga: 576 Warga Binaan Lapas Paledang Dapat Remisi Lebaran

Muji berharap, pengobatan kesehatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan bagi WBP, terutama yang memiliki penyakit risiko tinggi.

“Tentunya pelayanan kesehatan sebagai perhatian kami terhadap WBP dan tetap terjaga kondisinya,” ungkapnya.

Selain itu, aksi pengobatan gratis diikuti semua WBP. Hal itu agar kesehatan para napi tetap terpantau meskipun berada di dalam lapas.

“Sangat antusias para WBP, karena mereka juga ingin tetap sehat dan bugar kondisi badannya selama menjalani masa hukuman,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto