25 radar bogor

Jelang Lawan Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Matangkan Permainan

Timnas U-22 Indonesia
Timnas U-22 Indonesia saat berlatih jelang menghadapi Myanmar, Kamis (4/5/2023).

KAMBOJA-RADAR BOGOR, Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Myanmar pada lanjutan Sea Games 2023 cabang sepak bola, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga : Jelang Lawan Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Lakukan Pemulihan

Permainan Garuda Nusantara terus dimatangkan oleh Pelatih Indra Sjafri dalam sesi latihan di Phnom Penh, Kamboja.

Saat ini, Timnas U-22 Indonesia mengemas tiga poin sesuai menang 3-0 atas Filipina pada laga perdana di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023).

Rizky Ridho dan kawan-kawan berada di posisi ke-2 klasemen grup A SEA Games 2023. Peringkat pertama masih dipegang Kamboja dengan nilai empat dari dua kali bertanding.

Striker Timnas U-22, Ramadhan Sananta, mengatakan dirinya sudah siap menghadapi Myanmar. Dirinya juga dalam kondisi baik dan yakin dapat mencetak gol perdana di ajang ini.

“Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap,” kata Sananta.

“Pertandingan kemarin (lawan Filipina) memang sangat sulit, apalagi cuaca panas sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan Insya Allah ingin mencetak gol,” tambah pemain asal klub PSM Makassar tersebut.

Pada latihan tersebut, Pelatih Indra Sjafri memberikan menu taktikal dan strategi untuk melawan Myanmar. Kekurangan tim saat melawan Filipina juga terus diperbaiki.

Pertandingan Timnas U-22 Indonesia melawan Myanmar akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh. Jika kembali meraih kemenangan, jalan Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal semakin terbuka.

Tekad besar meraih kemenangan atas Myanmar juga disampaikan Irfan Jauhari. Pemain asal klub Persis Solo itu ingin kembali mencetak gol dan membawa Indonesia meraih kemenangan.

Pertandingan ini penting untuk dimenangkan Indonesia agar semakin mulus lolos ke babak semifinal. Meski begitu, skuad Garuda Nusantara jangan menganggap enteng Myanmar.

“Harapan tentunya yang utama tentunya mendapatkan hasil maksimal, yakni tiga poin dan tentunya mencetak gol,” kata Irfan Jauhari.

Irfan mengatakan kondisi dia dan rekan-rekannya semakin baik. Timnas U-22 sempat melakukan latihan recovery di hotel pada Minggu (30/4/2023) sebelum kembali ke lapangan mulai Senin (1/5/2023).

“Kondisi baik dan kami siap menghadapi Myanmar. Kita mewaspadai permainan Myanmar. Kita sudah mempersiapkan sebaik mungkin di latihan,” ujar Irfan.

Selain itu, skuad Garuda Nusantara juga semakin terbiasa dengan cuaca panas di Kamboja. Hal ini tentu jadi modal bagus untuk menghadapi sisa pertandingan di SEA Games 2023.

Baca Juga : Cuaca Kamboja Ekstrem, Timnas U-22 Diminta Banyak Minum Air Putih

Sejumlah negara di Asia termasuk Kamboja tengah mengalami peningkatan suhu yang cukup ekstrem. Di Kamboja, pada siang sampai sore hari suhu berkisar 35-40 derajat celcius.

“Adaptasi cuaca panas sejauh ini cukup baik dan kami bertekad selalu berjuang keras, fokus demi meraih hasil terbaik di ajang ini,” timpalnya. (jpg)

Editor : Yosep