25 radar bogor

Jelang Lawan Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Lakukan Pemulihan

Timnas U-22
Timnas U-22 saat menghadapi Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Timnas U-22 berhasil menang telak dengan skor 3-0.

KAMBOJA-RADAR BOGOR, Setelah melakoni laga cukup berat melawan Filipina di SEA Games 2023 pada Sabtu (29/4/2023), pemain Timnas U-22 Indonesia melakukan pemulihan.

Rio Fahmi dkk, melakukan Latihan pemulihan yang berlangsung kurang lebih selama 45 menit yang diawali dengan penyampaian arahan dari pelatih Indra Sjafri, lalu melakukan peregangan di atas matras.

Pemain Timnas U-22 dibagi dalam dua tim dalam proses pemulihan usai laga melawan Filipina. Bagi pemain inti yang diturunkan pada pertandingan pertama itu, mendapatkan latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang.

Baca Juga : Cuaca Kamboja Ekstrem, Timnas U-22 Diminta Banyak Minum Air Putih

Sedangkan yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit mendapat porsi latihan ringan dan gym.

Bek sayap timnas Indonesia U-22, Rio Fahmi menegaskan kondisinya masih sangat baik setelah melakukan pertandingan pertama secara penuh kontra Filipina.

Rio Fahmi yang juga pemain Persija Jakarta itu akan lebih fokus menatap laga selanjutnya kontra Myanmar pada 4 Mei 2023. Ia mengungkap kondisi pribadi dan rekan satu timnya tidak mengalami masalah berarti.

“Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” ujar Rio Fahmi melansir di laman resmi PSSI, Senin (1/5/2023).

Pada pertandingan pertama, Rio Fahmi tampil selama 90 menit dan telah memberikan dua assist untuk timnas Indonesia U-22 pada laga pertama kontra Filipina.

Skuad garuda muda harus melewati laga yang cukup berat terutama dengan cuaca panas yang ada di Stadion tersebut, namun kendala itu tidak menghalangi motivasi dan semangat pemain demi meraih kemenangan.

Seperti diketahui, pada pertandingan kontra Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Timnas U-22 berhasil menang telak dengan skor 3-0.(net/dis)

Editor : Yosep