25 radar bogor

Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Kades Netral dan Gali Potensi Desa

Rudy susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG – RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengucapkan selamat kepada 32 kepala desa terpilih yang telah dilantik.

Baca Juga : 32 Kepala Desa Dilantik, Ini Pesan Plt Bupati Iwan Setiawan

Kepada para kepala desa itu, Rudy Susmanto berpesan untuk dapat mengayomi semua warganya dengan adil dan bertanggung jawab.

“Kepala desa harus berada di tengah masyarakat, bagaimana agar tetap netral demi menjaga kondusifitas wilayahnya,” ucap Rudy Susmanto, usai menghadiri pelantikan kades hasil pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (27/4/2023).

Menurutnya, sebagai kepala desa tentu harus menjadi pengayom bagi warga masyarakatnya sendiri. Dengan bersikap adil dan bertanggung jawab atas jabatan yang diembannya.

Apalagi di tengah tahun politik saat ini, Rudy Susmanto mengingatkan agar seluruh kades mampu menjaga kondusifitas, bukan malah memecah belah masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor.

“Jadikan pesta demokrasi ini bukan untuk memecah belah, namun bagaimana masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya untuk menentukan masa depan bangsa,” imbaunya.

Di samping itu, Rudy Susmanto juga berpesan agar para kades dapat memaksimalkan potensi yang ada di desanya masing-masing.

“Dengan tugas yang cukup berat, kepala desa diharapkan mampu memaksimalkan potensi yang ada di desa untuk membangun Kabupaten Bogor,” tandasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep