25 radar bogor

Tutup Ramadan, Komunitas Sunday Walking Gelar Buka Puasa Bersama

Komunitas Sunday Walking menggelar buka ppuasa bersama di Perumahan Danau Bogor Raya, Kota Bogor,Selasa (18/4). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Komunitas Sunday Walking menutup bulan suci Ramadan 1444 H yang tersisa beberapa hari lagi dengan cara buka puasa bersama.

Acara tersebut berlangsung di Kawasan Danau Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur pada Selasa (18/4).

Salah satu pentolan Sunday Walking, Harlan Bengardi menjelaskan kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi anggota komunitas sebelum menyambut momen hari raya Idulfitri 1444 H.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga H+7 Lebaran, Catat Jam Operasionalnya

“Karena sebentar lagi akan lebaran dan beberapa anggota akan pulang kampung kami menggelar silaturahmi terlebih dahulu untuk menutup bulan Ramadan,” ucapnya.

Dirinya menuturkan kegiatan terdebut sebetulnya dirancang secara mendadak dan spontan. Namun berkat kekompakkan para anggota acara buka puasa bersama dapat tetap berjalan dengan meriah.

“Ini direncanakan dalam waktu 2 hari saja. Tapi alhamdulillah karena kami selalu siap bisa tetap terwujud. Masing-masing anggota membawa kudapan dan hasilnya kami bisa berbuka dengan 34 menu makanan dan minuman,” tutur dia.

Harlan berharap buka puasa bersama tersebut dapat semakin mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan yang telah dijalin sejak lama antar anggota.

Terlebih komunitas Sunday Walking terdiri anggota yang datang dari suku, ras, dan agama yang berbeda. Sehingga keguyuban dan toleransi di antara anggota semakin terasa kental. “Semoga selalu rukun layaknya sebuah keluarga,” harapnya.

Baca Juga: Vihara Dhanagun Gelar Buka Puasa Bersama 200 Penyandang Difabel

Ia menyebut usai Idulfitri, komunitas Sunday Walking akan menggelar halal bihalal dan kembali menjajaki tempat-tempat indah lain yang ada di Indonesia seperti yang biasa mereka lakukan. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto