logo-radar-bogor

Vihara Dhanagun Gelar Buka Puasa Bersama 200 Penyandang Difabel

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan Vihara Dhanagun bekerja sama dengan Persatuan Gerak Badan (PGB) Peduli menggelar buka puasa bersama dan santunan pada 200 penyandang difabel Kota Bogor, Sabtu (15/4/2023).

Ketua Panitia, Hettyana Yasin Raharja menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama tersebut menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kebersaman antar umat beragama di Kota Bogor.

Kegiatan buka puasa bersama penyandang disabilitas itu sudah berlangsung sejak 8 tahun lalu. Meski sempat vakum selama pandemi kegiatan tersebut akhirnya bisa kembali berlangsung secara normal.

“Kami senang dapat saling berbagi kebahagiaan. Ini wujud rasa syukur di bulan penuh berkah. Mudah-mudahan ini dapat memperkiat toleransi antar umat beragama dan semakin membuat kami saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.

Dirinya berharap kerukunan dan kedamaian di Kota Bogor dapat terjalin dengan baik hingga tahun-tahun selanjutnya.

Pengasuh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bogor, Hasan Basri berterima kasih atas kepedulian yang diberikan Yayasan Dhanagun setiap tahunnya. Hasan berdoa para donatur mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep