25 radar bogor

PPLI Bersama Jurnalis Peduli Lingkungan Tanam Pohon dan Santunan Yatim

PPLI menggelar bakti sosial santunan anak yatim, Sabtu (15/4). (Radar Bogor/Septii Nulawam)

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) bersama Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di sepanjang aliran Sungai Cigede, Desa Sumur Batu, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Penanaman pohon yang digelar pada Sabtu (15/4) kemarin untuk mengisi kegiatan di bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah serta mempererat tali silatuhrahmi.

Baca Juga: Yatim Fest Kembali Digelar, Seribu Anak Dapat Santunan

Sebanyak 30 bibit pohon ditanam para insan media peduli lingkungan bersama PPLI dengan didukung Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor.

“Momen Ramadan ini adalah momen menebar kebaikan, termasuk kepada alam. AJPLI merasa alam juga butuh perhatian selama Ramadhan. Penanaman pohon ini dilakukan juga untuk menjaga kelestarian dan mencegah longsor di sempadan sungai,” kata pengurus AJPLI, Age Teriskhova.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan acara bakti sosial santunan anak yatim. Selain diajak buka puasa bersama, anak-anak juga diedukasi mengenai pelestarian lingkungan.

“Dalam kegiatan ini anak-anak yatim juga dipapar soal pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” jelas Age.

Merespon kegiatan AJPLI, Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari mengapresiasi seraya memberikan dukungan positif. Pihaknya memastikan berkomitmen untuk berkontribusi terhadap lingkungan.

“Ini sejalan dengan program lingkungan yang menjadi perhatian utama PPLI. Kita support kegiatan-kegiatan lingkungan serupa dan semoga membawa kebaikan buat kita semua,” ujarnya.

Baca Juga: Sambil Berkuda, Berbagi Takjil dan Santunan ke Pelosok Bogor

Sebelumnya, terang Arum, PPLI juga mengadakan kegiatan diskusi lingkungan dengan melibatkan pelajar Delegasi Caretaker Enviroment International (CEI) Conference di Jakarta.

“Kemudian santunan yatim dan distribusi sembako ke masyarakat sekitar perusahaan di Klapanunggal sebanyak 3.800 lebih paket,” pungkasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto