25 radar bogor

Yatim Fest Kembali Digelar, Seribu Anak Dapat Santunan

Yayasan The Yatim Village menggelar Yatim Fest di Ballroom Hotel Padjajaran Suite, Bogor Selatan, Jumat (14/4). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Yayasan The Yatim Village kembali menggelar Yatim Fest di Ballroom Hotel Padjajaran Suite, Bogor Selatan, Jumat (14/4). Di momen Ramadan tahun ini The Yatim Village mengundang dan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan penghafal Al quran dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Pelayan Anak Yatim, Angga Johan Saputra menjelaskan, acara tersebut bertujuan sebagai pengingat bagi masyarakat untuk senantiasa membantu urusan anak yatim.

Baca Juga: Sanlat Ramadhan, SDN Cimanggu Bekali Murid dengan Ilmu Agama

“Selain memberikan santunan, melalui Yatim Fest ini kami ingi aparatur pemerintah tahu bahws bukan anak yatim yang membutuhkan kita. Melainkan kita yang membutuhkan anak yatim,” tuturnya.

Selain santunan, 1.000 anak ini juga mendapatkan materi serta motivasi yang disampaikan oleh tokoh inspirator Jamil Hazzaini dan Ustadz Taqy Maliq. Di momen ini Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim dinobatkan sebagai Ayah Yatim Bogor.

Angga menjelaskan, penyematan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota kepada anak-anak yang ditinggal wafat oleh ayahnya.

Di kesempatan ini, The Yatim Village juga menggelar wisuda tahfidz quran. Sebanyak 175 anak yatim dan penghafal quran diwisuda atas keberhasilan mereka menghafal Alquran.

“Semoga semakin banyak orang yg sadar ketika kita sibuk dengan urusan dunia dengan utang yang tidak lunas, sakit yang tak kunjung sembuh, jodoh yang belum datang, tandanya kita harus alihkan urusan kita ke urusan orang lain (anak yatim). Maka dengan begitu urusan kita akan dimudahkan oleh Allah,” tuturnya.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto