25 radar bogor

Mau Mudik, Warga Bisa Titip Motor di Kantor Desa Gunung Putri

Babinkamtinnas Desa Gunung Putri Bripka Andis Wiratmoko menyampaikan kepada warga yang akan mudik. (Radar Bogor/Arif Al Fajar)

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Bagi warga Desa Gunung Putri yang akan melakukan perjalanan mudik bisa menitipkan motor di kantor Desa Gunung Putri.

Babinkamtinnas Desa Gunung Putri Bripka Andis Wiratmoko mengatakan, masyarakat bisa menitipkan motor secara gratis. Hal itu dilakukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi pencurian motor saat libur Lebaran.

Baca Juga: Pemudik Bisa Titip Motor Gratis di Polsek dan Mako Polresta Bogor Kota

Andis mengatakan, titip motor di kantor Desa Gunung Putri ini menjadi tahun kedua yang dilakukan oleh pemerintah Desa Gunung Putri bekerja sama dengan Polsek Gunung Putri.

“Ini tahun kedua, tahun kemarin juga sama. Kami buka posko penitipan motor bagi warga yang mau mudik,” paparnya.

Warga Desa Gunung Putri yang akan melakukan perjalanan mudik diminta untuk melapor ke RT setempat. Ia mengimbau agar tak lupa mematikan aliran listrik, air, dan gas.

“Pastikan juga pintu semua terkunci dan bisa gunakan lampu otomatis. Jika ada kerabat atau tetangga yang tidak mudik, bisa juga menitipkan rumah ke mereka,” paparnya.

Adapun pengawasan di Desa gunung putri juga dilakukan oleh pemdes beserta Babinkamtinnas dan Babinsa Desa gunung putri melalui patroli keliling juga pemantauan CCTV di seluruh desa Gunung Putri. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto