25 radar bogor

Pemudik Bisa Titip Motor Gratis di Polsek dan Mako Polresta Bogor Kota

Penitipan motor pemudik
Mapolresta Bogor Kota buka layanan penitipan motor pemudik.

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota, membuka fasilitas penitipan motor bagi warga Kota Bogor yang akan pulang kampung di momen Lebaran 2023.

Baca Juga : 160 Pemudik Gratis Kota Bogor Diberangkatkan Lewat Jalur Selatan

Hal itu disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, usai melepas peserta mudik gratis di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur pada Sabtu (15/4/2023).

Bismo menyebut, membuka lebar Mako Polresta Bogor Kota dan seluruh Polsek yang di Kota Bogor sebagai tempat penitipan motor para pemudik.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa nyaman para pemudik, agar mereka tenang meninggalkan harta bendanya ketika pulang kampung. Setelah pulang mereka bisa mengambilnya lagi secara gratis,” ujar Bismo.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal buruk, Bismo mengimbau masyarakat yang ingin pulang kampung agar mengunci rumah, mematikan kompor, listrik, dan air, serta menitipkan rumah yang ditinggal kepada tetangga, RT, RW, atau Polisi RW.

Bismo menuturkan, selama momen mudik lebaran pihaknya akan menggelar Operasi Ketupat pada 18 April-1 Mei 2023. Sebanyak 1335 personel gabungan Polri, TNI, dan jajaran Pemerintah Kota akan berjaga mengamankan situasi. (fat)