25 radar bogor

Lagi, Penipuan Lewat WhatsApp, Catut Nama Anggota DPRD Kota Bogor

Anggota DPRD Kota Bogor Endah Purwanti dicatut namanya oleh penipu lewat WhatsApp. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Penipuan lewat pesan WhatsApp yang mencatut nama pejabat marak terjadi di Bogor belakangan ini. Teranyar, pelaku menggunakan nama Anggota DPRD Kota Bogor Endah Purwanti untuk memperdaya korban.

Pesan singkat tipuan itu berisi tentang lelang kendaraan mengatas namakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Baca Juga: Berkunjung ke Radar Bogor, Bullet Smansa Gali Ilmu Jurnalistik 

Dalam pesan WhatsApp tersebut, penipu mencoba menginfokan terkait penawaran lelang kendaraan baik sepeda motor dan kendaraan roda empat.

Ada jatah berlebih yang mau coba dialihkan,” bunyi pesan Whatsapp tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Bogor Endah Purwanti membenarkan ada yang mencatut namanya. Menurutnya, pesan yang disampaikan pelaku seolah-olah benar bersal dari dirinya terkait penawaran lelang.

Namun, Endah memastikan belum ada yang menjadi korban terkait pencatutan namanya tersebut. “Belum sih tapi pada japri konfirmasi, nomor saya bukan,” ucap dia.

Oleh karena itu, Politikus PKS ini juga mengimbau agar berhati-hati, dan mengkonfirmasi kembali apabila ada yang mencoba menawarkan sesuatu dengan syarat melakukan transfer uang terlebih dahulu.

“Pada semua rekan-rekan, teman-teman, sahabat jika ada yang WA mengatasnamakan Endah Purwanti dengan nomor tak dikenal, harap berhati-hati bahwa itu nomor penipuan,” beber dia.

Endah juga menegaskan hanya memiliki satu nomor yang saat ini digunakan. “Saya tidak punya nomor lain, selain nomor XL yang biasa saya pakai,” pungkasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto