25 radar bogor

Berkunjung ke Radar Bogor, Bullet Smansa Gali Ilmu Jurnalistik 

Bullet Smansa
Para siswa siswi Bullet Smansa foto bersama usai kunjungan di Graha Pena Radar Bogor, Selasa (1/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kantor Graha Pena kedatangan para jurnalis remaja asal SMAN 1 Kota Bogor, kemarin. Mereka yang hadir, berasal dari ekstrakurikuler bernama Bullet Smansa (Bullets).

Berkunjung ke gedung yang berlokasi di Yasmin, para anggota Bullet Smansa pun mendapatkan materi dari GM Pemasaran, Iksan Khalil. Juga penjelasan dari penanggungjawab halaman Radar Bogor dan Radar Sekolah, Rany Puspitasari Sinaga.

Mereka pun diajak berkeliling gedung, melihat sejumlah ruang kreatif yang ada. Seperti studio Bogor Creatif Center, podcast Pojoksatu dan Metropolitan. Melihat langsung berbagai aktifitas, mulai dari pengeditan konten video untuk sosial media, hingga diskusi mengenai Live Tiktok Shop.

Avatar

Baca Juga:

SMK 1 Warunggunung Banten Menambah Wawasan ke Radar Bogor

Pendamping sekaligus pembina Bullet Smansa, Andhi Prasetyo mengatakan, kunjungan puluhan siswa-siswi yang tergabung dalam Bullet Smansa ini, merupakan program tahunan mereka bernama jurnalistik visit.

“Kegiatan ini menjadi kali pertama, setelah vakum beberapa tahun kemarin, akibat pandemi Covid-19,” kata Andhi kepada Radar Bogor, usai melakukan safari kantor Graha Pena.

Program jurnalistik visit ini, dikatakan Andhi, menjadi ajang anak-anak bimbingannya itu, mengetahui bagaimana cara sebuah media, mengelola sebuah informasi, hingga sampai ke tangan pembaca. Pasalnya, mereka juga merupakan anak-anak yang basicnya hobi menulis.

Antusias mereka mulai tinggi, setelah mengetahui bahwa Radar Bogor pun, bisa memberikan wadah bagi pelajar, untuk mempublikasi karya tulis mereka. Baik itu dalam bentuk puisi, cerpen ataupun berita kegiatan sekolah.

Andhi berharap, kunjungan kali ini, menjadi acuan bagi mereka, untuk terus mengembangkan potensi diri dibidang jurnalistik. Juga memberikan pengetahuan soal rambu-rambu dalam penulisan yang benar. (ran)

Editor : Yosep