25 radar bogor

Buka Puasa Bersama, Minaqu Bangun Motivasi dan Kekompakan

Buka puasa bersama digelar Minaqu Indonesia untuk memperkuat motivasi selama Ramadan. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Minaqu Indonesia menggelar buka puasa (bukber) bersama di Ciapus, Kabupaten Bogor, Kamis (13/4). Bukber internal itu untuk memupuk semangat karyawan dalam menghadapi tantangan bisnis ekspor tanaman hias.

Direktur Minaqu Indonesia, Yasmin Sanad merasa bersyukur dengan gelaran yang telah dilaksanakan itu. Menurutnya, buka puasa bersama menjadi salah satu momentum untuk menguatkan silaturahmi antara karyawan di Minaqu.

Baca Juga: Sanlat Ramadhan, SDN Cimanggu Bekali Murid dengan Ilmu Agama

“Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul melaksanakan buka puasa bersama. Ini juga bagian dari ibadah,” tandasnya.

Kegiatan buka puasa bersama sebenarnya telah rutin digelar Minaqu Indonesia setiap bulan Ramadan. Apalagi, bulan suci selalu dijadikan momentum yang tepat bagi semua orang berkumpul.

Bagi Yasmin, hal itu sekaligus bisa mempererat rasa kekeluargaan di antara para karyawan. Waktu berkumpul tidak selalu bisa dijumpai di tengah kesibukan para karyawan dan pimpinan yang terus dikejar dengan sejumlah pengembangan bisnis ekspor tanah air.

“Buka puasa ini selain momen silaturahmi juga sebagai ajang motivasi, memupuk semangat dan kekompakan tim di bidang masing-masing,” ungkap Yasmin.

Buka puasa ditutup dengan doa dan salat berjemaah.

Minaqu terus berinovasi dalam menghadapi bisnis ekspor internasional. Beberapa strategi mulai dikaji untuk pengembangan produk dan ekpansi bisnis di luar komoditas utama tanaman hias.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis Perikanan, Minaqu Bidik Udang dan Ikan Nila

Rencananya, Minaqu juga bakal menggelar Agriculture Export Webinar bersama praktisi, lembaga, dan global buyer bidang pertanian, Sabtu (29/4) mendatang. Pendaftaran pun sedang dibuka dan ditutup pada 29 April. (*/mam)

Editor: Imam Rahmanto