25 radar bogor

Kejar Terget Vaksin Polio, Sweeping Sampai ke Pelosok 

Vaksin Polio
Petugas Puskesmas Curug Jasinga saat memberikan vaksin polio.

JASINGA – RADAR BOGOR, Demi mengejar target vaksin poliso, petugas kesehatan dari Puskesmas Curug, Kecamatan Jasinga sweeping ke pelosok kampung hingga perbatasan Banten.

Baca Juga : Puskesmas Cicangkal Sweeping Vaksin Polio, Capai Sasaran 34,7 Persen

Kepala Puskesmas Curug Alih Yuliadi menjelaskan, pelaksanaan vaksin polio di wilayah kerja Puskesmas Curug terus dilakukan sampai mencapai target.

“Salah satunya dengan melakukan sweeping ke rumah sasaran, yang lokasinya agak jauh dari pos pin yang telah disediakan,” ucapnya ketika dikonfirmasi wartawan.

Alih mengatakan, karena wilayah kerja puskesmas yang luas dan jarak antar kampung sangat berjauhan, sweeping harus dilakukan untuk menjangkau sasaran di pelosok.

“Alhamdulillah, dengan dilakukannya sweeping vaksin polio, sasaran dapat dicapai sehingga target dapat maksimal,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada dua kampung yang memang lokasinya cukup jauh dan lebih dekat ke wilayah Banten. “Yakni Kampung Keusal dan Cibentang, saat ini target vaksin polio di Puskesmas Curug sudah mencapai 94 persen,” kata Alih.

Baca Juga : Vaksin Polio Bidik 500 Ribu Balita di Kabupaten Bogor

Meskipun trek yang jauh, petugas kesehatan Puskesmas Curug tetap semangat menjalani tugas sampai sweeping ke pelosok kampung.

“Semangat nomor pertama, karena ini salah satu bentuk dedikasi kami sebagai petugas kesehatan, melayani masyarakat,” katanya. (abi)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep