25 radar bogor

Dalami Kasus Sungai Cileungsi, Polisi Ungkap Sumber Pencemaran

Kejahatan rumah kosong
Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengimbau masyarakat agar mewasdapai kejahatan rumah kosong saat libur lebaran.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Polsek Cileungsi dalami penyebab ribuan ikan yang mati di Sungai Cileungsi akibat pencemaran limbah pabrik.

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen memaparkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Bogor, serta DLH Kabupaten Bogor untuk melakukan uji lab terhadap sampel air Sungai Cileungsi.

“Informasi sementara dari DLH kabupaten Bogor, pencemaran sungai Cileungsi itu bersumber dari aliran sungai yang ada di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor,” katanya saat ditemui Radar Bogor di Mapolsek Cileungsi Rabu (12/4/2023).

Baca Juga : Ribuan Ikan Mati di Sungai Cileungsi, Bau Amis Serang Pemukiman

Lebih lanjut, Zulkarnaen memaparkan, limbah pabrik tersebut mencemari aliran Sungai Cikarang. Kemudian, masuk ke kolam ikan milik warga.

“Dari kolam ikan itu ada yang masuk ke Sungai Cileungsi dan membuat ribuan ikan mati sepanjang 30 kilometer hingga kali Bekasi,” tukasnya.

Sebelumnya, DLH kabupaten Bogor bersama dengan DLH Provinsi Jawa Barat melakukan sidak ke sejumlah pabrik yang ada di sepanjang aliran Sungai Cileungsi. Termasuk pabrik yang berada di Klapanunggal yang diduga mencemari Sungai Cileungsi. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep