25 radar bogor

Bocah Terkena Tembakan Pistol Pelaku Curanmor di Bekasi, Begini Kondisinya

Ilustrasi curanmor bersenpi
Ilustrasi curanmor bersenpi beraksi di Perumahan Metland Cileungsi Bogor.

BEKASI-RADAR BOGOR, Seorang bocah terkena tembakan senjata api dari pelaku curanmor, di Jalan Tugu Ciketing Asem, Mustikajaya, Kota Bekasi, Kamis (6/3/2023).

Baca Juga : Duel Dua Lawan Satu, Satpam SMPN 2 Rumpin Lumpuhkan Pelaku Curanmor

Menurut seorang saki Yanto (28), peristiwa bocah terkena tembakan itu berlangsung cepat. Sayangnya pelaku berhasil kabur. Para warga yang mengetahui, tak berani mendekat.

Yanto mengatakan, dirinya sempat mendengar letusan pistol sebanyak tiga kali diduga dari senjata api pelaku curanmor.

Nahas, peluru dari pistol milik pelaku menyasar seorang bocah perempuan berusia 6 tahun saat seorang warga berusaha mengejar pelaku.

“Ada suara tembakan, infonya memang ada yang mau mencuri sepeda motor, terus dikejar dan mau nembak orang yang ngejar (pelaku),” ujar Yanto dalam keteranganya kepada awak media di sekitar lokasi kejadian.

Warga yang sempat melihat mengatakan, pelaku berkomplot berjumlah tiga orang, salah satu di antaranya memegang senjata api dengan mengendarai sepeda motor.

Sebelum kabur, para pelaku melepas tembakan hingga mengenai anak perempuan 6 tahun di bagian kakinya. “Tiga orang naik dua sepeda motor, yang satu orang ambil (curi motor), yang dua orang lagi, jaga situasi,” ujarnya.

Dari keterangan warga juga diketahui bocah terkena tembakan saat dibonceng oleh ibunya menggunakan sepeda motor.

“Dia (korban) lagi di sepeda motor, lagi dibonceng ibunya. Posisinya lagi berhenti karena kondisi jalan itu pertigaan, pas berhenti, kena tembak, lalu ibunya minggir ke sana (ke depan ruko yang tutup),” ujarnya.

Baca Juga : Waspada! Marak Curanmor di Cileungsi, Pelaku Berkeliaran Siang Hari

Menanggapi kasus komplotan pencuri dengan senjata api itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan pihaknya sedang melakukan pengejaran.

Selain itu petugas juga membawa bocah terkena tertembak ke RSUD Kota Bekasi untuk penanganan medis secara intensif. “Iya, betul. Terkena peluru nyasar, anak kecil umur 6 tahun. Kena di kaki bagian betis sebelah kiri,” ujarnya. (net/dis)

Editor : Yosep