25 radar bogor

Hampir Rampung, JPO Jambu Dua Dibuka Setelah Lebaran

JPO Jambu Dua

BOGOR-RADAR BOGOR, Jembatan Penyebrangan Orang atau JPO Jambu Dua Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, akan dibuka dalam waktu dekat.

Baca Juga : Tahun Ini, JPO Paledang Stasiun Bogor Bakal Dibongkar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan pembangunan JPO Jambu Dua ini sudah hampir rampung dan hanya tinggal menyisakan sejumlah pekerjaan.

“Tinggal beberapa penyempurnaan saja seperti pengecatan dan finishing. Selain itu, kami juga masih akan melakukan pemeriksaan aliran listrik dan lampu,” ucap Eko kepada Radar Bogor, Sabtu (1/4/2023).

JPO yang dibangun sejak Agustus 2022 ini, akan mulai dibuka setelah Hari Raya Idulfitri mendatang. Pantauan Radar Bogor pada Senin (3/4/2023) menunjukkan JPO Jambu Dua yang melintang di atas Jalan Pajajaran ini tampak megah, modern, dan siap beroperasi.

Sementara itu, JPO lain di dekat Masjid Raya Kota Bogor yang juga direncanakan dibangun bersamaan dengan JPO Jambu Dua masih dalam proses pembangunan. “Kemarin sudah penebangan pohon dan sudah mulai pembangunan,” terang Eko.

Dirinya menargetkan, pembangunan JPO Masjid Raya selesai dalam dua bulan ke depan. Eko berharap kehadiran JPO di kawasan tersebut dapat membantu masyarakat ketika menyeberang. “Di dua kawasan itu luar biasa padat lalu lintasnya, semoga bisa membantu,” ucapnya.

Sebelumnya, Eko menjelaskan pembangunan kedua JPO tersebut memang sudah diprediksi beberapa tahun sebelumnya. Karena melihat potensi keramaian yang akan terjadi di Kota Bogor.

Baca Juga : Drama Musikal Mimpi Kirana, Dedie Rachim Jadi ‘Guru’

“Potensi itu kita sampaikan ke Walikota kemudian diekspos dan ternyata ditangkap oleh private sector. Mereka mau membiayai semua,” tuturnya

Kedua JPO tersebut dibangun dengan konsep perpaduan antara heritage dengan modern. Ia berharap kesan kekinian menonjol pada fasilitas akses warga tersebut. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep