25 radar bogor

1.049 Personel Polres Bogor Siap Amankan Arus Mudik 2023

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Polres Bogor akan menerjukan 1.049 personel untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun 2023. Ribuan personel itu disebar ke sejumlah titik di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, operasi ketupat lodaya ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengamankan jalannya arus mudik.

Baca Juga: Antisipasi Lakalantas Mudik Lebaran, Dishub Inspeksi Pool Bus

“Sekitar 1.049 personel yang kami siapkan di titik-titik baik jalur wilayah Bogor bagian barat, timur, maupun jalur Puncak,” ungkapnya, Kamis (30/3).

Menurutnya, petugas akan ditempatkan di 19 titik pos pengamanan di luar dari pos terpadu satu di Mako Polres Bogor, Cibinong dan pos pelayanan di Gadog, Megamendung.

Untuk ke arah Sukabumi, pihaknya berharap akses tol sudah dapat digunakan, sehingga sedikit mengurangi beban kendaraan dari mulai wilayah Ciawi hingga Cijeruk.

“Transyogi sedang kami cek jalurnya, titik-titik pospamnya sudah kami siapkan mulai dari Cileungsi, Jonggol, Cariu, sampai dengan Tanjungsari,” jelas Iman.

Untuk kesiapan jalur sendiri, jajarannya akan melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan dapat dilewati dengan aman dan nyaman.

Sebelumnya, Polres Bogor telah melakukan pengecekan raturan kendaraan dinas di area Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa, (28/3).

Pengecekan dilakukan terhadap 262 kendaraan roda dua maupun 101 roda empat, serta kendaraan pendukung operasi lainnya.

Baca Juga: Cek Ratusan Kendaraan Dinas, Polres Bogor Siap Amankan Mudik Lebaran 2023

Iman memastikan, kondisi ratusan kendaraan dinas tersebut dalam keadaan baik dan siap digunakan untuk kegiatan operasi ketupat lodaya tahun 2023.

“Namun ada juga beberapa yang perlu diperbaiki, tentunya kami pun akan lakukan perbaikan sesegera mungkin sehingga kondisi kendaraan semua dalam keadaan baik,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto