25 radar bogor

Perampokan di Minimarket Cibinong, Awalnya Pura-pura jadi Pembeli

Petugas kepolisian memeriksa TKP perampokan minimarket Cibinong. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kasus pencurian terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Pondok Rajeg, Cibinong, Selasa (28/3) malam. Modusnya dengan berpura-pura menjadi pembeli.

Pelaku yang berjumlah dua orang itu mengancam pegawai minimarket dengan sebilah senjata tajam (sajam) dan membawa kabur sejumlah uang.

Baca Juga: Ditinggal Salat Tarawih, Motor Wartawan Nyaris Digondol Maling

Salah seorang pegawai, Bahtiar mengungkap peristiwa itu terjadi sekira pukul 22.40 WIB sebelum minimarket tersebut tutup.

“Waktu kejadian ada dua orang pegawai, lagi siap-siap mau tutup toko, pelaku masuk pura-pura mau belanja,” ungkapnya, Rabu (29/3).

Namun, pegawai yang bersangkutan telah pulang usai sempat kembali bekerja di hari yang sama.

Pihak minimarket pun telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwenang dan kepolisian juga telah datang melakukan olah TKP. “Sudah laporan ke polisi, CCTV juga sudah diperiksa,” kata Bahtiar.

Sementara itu, Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan aksi perampokan itu dilakukan oleh dua orang yang berpura-pura sebagai pembeli yang akan berbelanja.

Saat kedua orang tersebut telah mengambil barang dan beranjak ke kasir, mereka secara tiba-tiba menodongkan sebilah pisau kepada kasir.

Mereka meminta kunci berangkas dan beranjak ke lantai dua untuk mengambil sejumlah uang.

“Pelaku yang telah mengambil uang di dalam brankas langsung melarikan diri mengendarai sepeda motor,” ungkap Waluyo.

Akibatnya, kerugian yang dialami minimarket tersebut ditaksir mencapai Rp37 juta.

Baca Juga: Warga Salat Tarawih, Dua Rumah di Kencana Diacak-acak Maling

“Saat ini proses penyelidikan terkait kasus tersebut pun sedang berjalan, pemeriksaan CCTV ataupun keterangan para saksi pun sudah kita lakukan,” tandasnya. (*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto