25 radar bogor

Ditinggal Salat Tarawih, Motor Wartawan Nyaris Digondol Maling

Polisi memeriksa motor yang nyaris dibawa kabur maling di Desa Sukamulya, Rumpin, Selasa (28/3) malam. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

RUMPIN-RADAR BOGOR, Motor salah seorang warga nyaris dicuri kawanan maling saat sedang salat tarawih di musala Al Ikhlas, Kampung Leuwiranji RT 06/02 Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin, Selasa (28/3).

Saksi kejadian, Supriadi mengatakan, saat itu ada orang tidak tidak dikenal duduk di atas motor. Satu pelaku lainnya menunggu sembari mengendarai motor Beat.

Kondisi kunci motor sudah telanjur jebol. Betuntung, warga yang melihat langsung meneriaki maling.

Baca Juga: Rumah Warga di Citeureup Disatroni Maling Usai Sahur 

“Alhamdulillah motor sulit untuk dibawa kabur maling, karena menggunakan kunci ganda di cakram depan. Dan saya sempat menegur kedua pelaku, tapi langsung kabur,” ucapnya.

Korban, Muhamad Nasir mengatakan, kedua pelaku berhasil kabur. Kejadiannya diperkirakan pada pukul 20.00 WIB ketika warga sedang menjalankan salat tarawih.

Akibatnya, motor korban mengalami kerusakan kunci dan sulit dibawa pulang. Ia pun telah melaporkan kejadian itu kepada polisi yang memeriksa lokasi kejadian.

“Lokasi berada di Musala Al Ikhlas dan jarak ke rumah hanya 30 meter. Untuk motor diparkir dekat steam (pencucian) motor,” tambah lelaki yang juga berprofesi wartawan ini.

Sementara itu, Babinkamtibnas Sukamulya Aipda Asep Rohmat Mulyana langsung ke lokasi kejadian dan melihat kondisi kendaraan yang sempat digondol maling itu.

“Kami mengimbau agar ke depan warga yang hendak ibadah bisa menggunakan kunci ganda untuk kendaraannya dan tetap waspada,” pesannya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto