25 radar bogor

Siagakan Personel Selama Ramadan, PLN UP3 Bogor Garansi Pasokan Listrik

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor menyiagakan sejumlah personel dan peralatan guna mengamankan pasokan kelistrikan. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, Selama bulan suci Ramadan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor menyiagakan sejumlah personel dan peralatan guna mengamankan pasokan kelistrikan.

Sebanyak 139 personel, 43 kendaraan mobil, 20 kendaraan sepeda motor, 1 Unit Deteksi, 2 unit Crane, dan 8 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiapkan PLN UP3 Bogor.

Baca Juga: Dukung Akselerasi KBLBB, PLN Antisipasi Lonjakan Permintaan Listrik

Hal itu untuk memastikan layanan listrik tetap andal termasuk antisipasi adanya sejumlah kendala teknis. Keandalan pasokan listrik terutama diprioritaskan di tempat ibadah dan area publik.

Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo mengatakan, personel siaga di di sebar di Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan titik-titik vital seperti masjid atau musholla. Nantinya seluruh personel yang ditugaskan akan siaga selama 24 jam, baik secara mobile atau keliling ke lingkungan masyarakat dan bersiaga di posko.

“PLN UP3 Bogor memiliki 1.428.006 pelanggan serta 5.463 unit gardu dan personel siaga nantinya juga akan memantau berkala gardu pemasok listrik. Kami prediksi pemakaian listrik tertinggi akan terjadi pada malam-malam selama Ramadhan karena masyarakat banyak yang akan fokus beribadah khususnya di malam hari.” jelasnya.

Siaga ini juga termasuk untuk antisipasi jika terjadi kondisi cuaca ekstrem dengan menambahkan personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sebanyak 7 orang, Unit Gardu Bergerak sebanyak 3 unit, Unit Kabel Bergerak sebanyak 1 unit, dan Genset sebanyak 2 Unit.

Irwanto menambahkan, selama siaga Ramadhan, PLN menjamin tidak ada pemadaman listrik khususnya pada jam buka puasa dan sahur.

“Kecuali dalam kondisi emergency dengan persetujuan General Manager PLN UID Jawa Barat atau dengan memaksimalkan personel PDKB.” tegasnya.

Baca Juga: Penanganan Masalah Hukum, PLN dan Kejari Kabupaten Bogor Teken Kontrak

PLN memiliki layanan aplikasi PLN Mobile yang akan di monitor secara real time, sehingga jika terjadi keluhan maupun gangguan akan langsung ditindaklanjuti. Pelanggan diharapkan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore maupun AppStore untuk menikmati layanan kelistrikan yang tersedia dari PLN kapan saja dan dimana saja.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto