25 radar bogor

Polres Bogor Larang Sahur on The Road Selama Ramadan

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin saat memulai patroli malam yang akan rutin dilaksanakan timnya di Cibinong, Sabtu (28/1) malam. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Polres Bogor melarang adanya kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di wilayah Kabupaten Bogor selama bulan Ramadan 2023.

Larangan itu sebagai upaya menjaga ketenangan di masyarakat selama menjalani rukun islam yang ketiga.

“Kami meminta seluruh jajaran baik di tingkat polres maupun polsek untuk melakukan monitoring agar tidak ada yang melakukan kegiatan SOTR,” tegas Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (23/3).

Baca Juga: Ramadan Hari Pertama, Blok F Pasar Kebon Kembang Sudah Diserbu Warga

Dengan begitu, Iman berharap masyarakat dapat menjalani ibadah puasa dengan aman dan lancar.

Terlebih, SOTR menurutnya berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban antar warga dan tidak menutup kemungkinan berujung pada tindakan kriminalitas.

“Dengan banyaknya kerumunan, perkumpulan, gerombolan yang akan memicu terjadinya keributan antar warga masyarakat sekitar dan akan menarik tindakan kriminalitas di jalan raya,” jelasnya.

Selama bulan suci Ramadan 1444 H, Polres Bogor menggandeng TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan.

“Kami berkoordinasi dan bekerja sama melibatkan instansi terkait baik TNI, Satpol PP, Dishub dan tingkat camat, kades, lurah, tokoh masyarakat dan para pemuda di wilayah masing – masing,” tandas Iman.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto