25 radar bogor

Masjid Agung Siap Gelar Salat Tarawih Perdana, Jemaah Diimbau Bawa Sajadah 

Masjid Agung

BOGOR-RADAR BOGOR, DKM Masjid Agung Kota Bogor, siap menggelar kembali Salat Tarawih selama bulan Ramadan 1444 Hijriah. Momen tersebut akan menjadi tarawih perdana pasca revitalisasi.

Ketua DKM Masjid Agung Kota Bogor, Ahmad Baedhowi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan jemaah ketika melaksanakan Salat Tarawih.

“Fasilitas untuk berwudu, toilet, dan parkiran sudah kami siapkan menyambut tarawih perdana ini,” ucapnya kepada Radar Bogor, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga : Tahun Ini, Lanjutan Pembangunan Masjid Agung Harus Tepat Waktu

Ia menyebut, masjid ini dapat menampung sebanyak 3 ribu jemaah. Sementara untuk parkiran dapat menampung 150-200 motor dan 60 mobil. Para jemaah dapat memarkirkan kendaraannya di bagian basement dan samping area masjid.

Baedhowi mengimbau, para jemaah untuk membawa sajadah dari rumah karena masih terbatasnya karpet sejadah yang ada di Masjid Agung.

Sebelum menggelar Salat Tarawih, pihaknya masih akan menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama soal penetapan 1 Ramadan 1444 Hijriah yang baru akan dilaksanakan pada Rabu (22/3/2023) sore nanti.

“Selama Ramadan ini kami sudah membentuk tim yang akan menyelenggarakan Salat Tarawih, menggelar kultum, dan kajian setiap hari minggu. Akan ada 9 imam yang bergantian memimpin Salat Tarawih,” tuturnya.

Pihak DKM Masjid Agung, juga akan senantiasa menyediakan takjil untuk buka puasa bersama setiap hari untuk masyarakat yang transit atau berbuka di masjid ini.

Sebab menurutnya, Masjid Agung bukan hanya tempat beribadah namun juga destinasi wisata religi bagi para pengunjung Kota Bogor.

Baca Juga : Masjid Agung Ramai Dikunjungi, Warga: Megah Seperti Istana, Sangat Nyaman

“Mereka bisa berbelanja di pasar, bermain di Alun-Alun Kota Bogor, kemudian menikmati indahnya masjid,” imbuh Baedhowi.

Kehadiran Masjid Agung memang sudah dinantikan masyarakat. Masjid ini resmi kembali beroperasi pada Sabtu (31/12/2022) lalu setelah direnovasi sejak tahun 2016. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep