25 radar bogor

Tahun Ini, Lanjutan Pembangunan Masjid Agung Harus Tepat Waktu

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Dedie A Rachim saat menyimak penjelasan mengenai kelanjutan pembangunan Masjid Agung. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor kembali berlanjut, tahun ini. Lanjutan itu digaransi harus tepat waktu.


Rencana pembangunan lanjutan Masjid Agung diawali dengan ekspose perencanaan dan item-item yang akan dikerjakan oleh pihak kontraktor dalam penuntasan pembangunan Masjid Agung tahun anggaran 2023 di ruang utama Masjid Agung, baru-baru ini.

Wali Kota Bogor, Bima Arya meminta agar tidak ada keterlambatan pengerjaan seluruh proses agar dikerjakan secara on time atau tepat waktu.

“Penuntasan tempat ini Masjid Agung yang terintegrasi dengan Alun-alun saya minta pengajuannya tepat waktu” kata dia.

Bima juga meminta agar Dinas PUPR segera melakukan koordinasi dengan pihak DKM terkait item-item yang akan dikerjakan dalam perencanaan lanjutan pembangunan Masjid Agung.

Ekspose pembangunan itu dilakukan oleh Konsultan Perencanaan, Fauzan dan Winarto. Mereka memaparkan area kerja, item yang akan dikerjakan serta gambaran keseluruhan masjid yang ditampilkan dalam gambar digital tiga dimensi.

Nantinya Masjid Agung Kota Bogor ini akan terintegrasi dengan Pasar Kebon Kembang Blok F, Alun-alun Kota Bogor, fasilitas menara, penataan interior dan sebagainya. Setelah pembangunan tuntas, seluruh sudut luar area masjid bisa terlihat dari berbagai sisi.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan, penuntasan Masjid Agung ini kata Rena, menjadi tanggung jawab yang harus diselesaikan.

“Dengan ekspose ini, Pak Wali dan Pak Wakil jadi tahu apa yang akan dikerjakan. Komunikasi ini dilakukan sejak awal untuk mempercepat pembangunan,” ujarnya.

Dengan demikian, proses dan progres pembangunan masjid nantinya bisa diawasi dan dikawal bersama hingga selesai tepat waktu.

Avatar

Baca Juga:

Sering Terlambat dan Penuh Penumpang, Warga Minta Unit BisKita Ditambah


“Ini salah satu strategi kita mengkomunikasikan sejak awal. Mulai dari perencanaan kemudian segi pengawasan sudah kita komunikasikan sejak awal, terkait dengan rencana kerja timeline kita harus tahu semua. Jadi, kita sama-sama bisa mengontrol dan mengawasi,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto