25 radar bogor

Menjelang Ramadan, Pasar di Kota Bogor Dapat Tambahan CCTV dan Keamanan

Warga membeli daging di Pasar Anyar, Kota Bogor. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang memasuki bulan suci Ramadan, harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Bogor relatif stabil. Bahkan, ketersediaan barang kebutuhan rumah tangga juga terbilang aman.

Baca Juga: Gudang Pakaian Bekas dari Pasar Senen Hingga Bekasi Digerebek Polisi

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir. Pihaknya terus memastikan harga serta ketersediaan kebutuhan masyarakat jelang memasuki bulan suci Ramadan.

“Dari sisi harga, selama seminggu ini relatif stabil. Malah ada beberapa komoditas yang beberapa waktu mengalami kenaikan tetapi sekarang malah turun,” kata Muzakkir, Senin (20/3).

Dia berjanji akan terus mengupayakan sejak awal Ramadan hingga jelang lebaran barang dan harga tetap stabil supaya bisa terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, kata Muzakkir, pihaknya juga fokus terhadap pengamanan di semua pasar dari berbagai aksi kejahatan seperti copet dan lainnya. Bahkan, dari sebulan lalu, segi keamanan pasar telah ditingkatkan. Mulai dari pemantauan dari CCTV hingga penambahan personel keamanan.

“Ya, bisanya jelang dan masa memasuki bulan puasa pasti pengunjung banyak, makanya keamanan kita tingkatkan,” ujarnya.

Seiring dengan sudah tidak adanya lagi batasan pengunjung ke pasar, maka pihaknya mempersilahkan warga untuk berbelanja ke pasar. Akan tetapi, dia menghimbau kepada masyarakat jangan memakai perhiasan yang mencolok saat bepergian ke pasar.

Baca Juga: ASN Bisa Pulang Cepat Selama Ramadan, Begini Pengaturannya

“Sekarang sudah tidak ada lagi batasan pengunjung ke Pasar, jadi masyarakat silahkan belanja ke pasar untuk memenuhi kebutuhannya dan berbelanja jangan panik harga akan naik, berbelanja sesuai kebutuhan saja,” tandasnya.(*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto