25 radar bogor

Antisipasi Korban Jiwa Lagi, Warganet Ramai-ramai Inventaris Jalan Rusak

Jalan Rusak di BNR
Salah satu titik Jalan Rusak di BNR. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara pada Kamis (16/3) lalu memicu warganet melaporkan sejumlah jalan rusak di Kota Bogor.

Hal ini diawali twit akun @txtdaribogor yang meminta followersnya untuk mengirimkan daftar ruas jalan berlubang yang ada di Bogor pada Jumat (17/3).

Dalam twit itu pihaknya menyebut agar para pengendara dapat berhati-hati ketika melintas. Di samping itu mereka berharap Pemerintah Daerah dapat melirik dan melakukan perbaikan.

Baca Juga: Pemotor Tewas Akibat Jalan Rusak, Bima Arya : Ini Tanggung Jawab Saya

Tweet itu pun kemudian disambut banyak warga net. Mereka beramai-ramai membalas tweet itu dengan foto ruas jalan berlubang dan rusak.

Ruas jalan yang menjadi sorotan di antaranya Jalan Pajajaran di depan Restoran Gurih 7, Simpang Lampu Merah dan di Jembatan Cidadane, Jalan Abdullah bin Nuh, Jalan Pangeran Assogiri, Jalan Tumenggung Wiradiredja, Jalan Raya Rajur, dan Jalan Sumeru.

Tak hanya jalan rusak, warganet juga turut mengeluhkan kondisi jalan yang gelap. “Jalan Pajajaran di depan Gurih 7 kalau malam gelap sekali hampir tidak ada lampu penerangan,” ucap salah seorang warganet Rano Pungkas.

Warganet lain, Azizah Luthfiyah berharap Pemerintah Kota Bogor turut memperhatikan ruas jalan lain seperti di Jalan Cibalagung.

“Jangan hanya seputaran Kebun Raya Bogor dan taman saja,” tuturnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto