25 radar bogor

Pemotor Tewas Akibat Jalan Rusak, Bima Arya : Ini Tanggung Jawab Saya

Bima Arya
menyambangi kediaman korban di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pada Jumat (17/3/2023) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menanggapi tewasnya pemotor akibat lubang di Jalan KS Tubun, Wali Kota Bogor Bima Arya berjanji tidak akan membiarkan kejadian yang sama terulang kembali. Hal itu disampaikannya usai menyambangi kediaman korban di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor pada Jumat (17/3/2023) malam.

Bima Arya mengakui, tragedi kecelakaan tunggal tersebut, sebagai kelalaian Pemerintah Kota Bogor. Meskipun ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan nasional.

“Apapun status jalannya tidak boleh ada pembiaran lubang sekecil apapun. Karena fasilitas itu tidak boleh membahayakan keselamatan warga. keselamatan warga nomor satu,” tegasnya.

Baca Juga : Innalillah! Kecelakaan di Kota Bogor, Besi Gerobak Menancap Sampai Tembus Kepala Ojol

Bima dengan tegas meminta jajarannya untuk memiliki rasa memiliki dan bertanggung jawab pada jalan-jalan berlubang dan rusak yang membawa potensi bahaya bagi masyarakat.

“Saya ingatkan ke Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bahkan Camat dan Lurah untuk peka ketika melihat titik membahayakan. Jangan memikirkan soal kewenangan. Saya tanggung jawab sebagai Wali Kota,” tegasnya.

Terlebih hal itu sebetulnya sudah disampaikannya saat peristiwa hanyutnya mahasiswi IPB di gorong-gorong Jalan Dadali tahun lalu. Ia meminta jajarannya untuk memperbaiki segera seluruh jalan rusak di masing-masing wilayah dengan berpatroli.

“Peristiwa ini jadi peringatan. Saya minta seluruh staf untuk atensi. Karena setiap sudut kota tidak boleh membahayakan warga. Sekecil apapun lubang tambal tidak usah berdalih macam-macam,” tekan Bima.

Bima Arya berharap tidak ada lagi warga yang terenggut nyawanya karena fasilitas yang rusak. Sebab, ia menilai hal itu memberikan sejarah yang menyedihkan dan menyakitkan bagi keluarga korban. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep