25 radar bogor

Diresmikan Bima Arya, Masjid Al-Hidayah BCC Siap Digunakan Ibadah Ramadan

Masjid Al-Hidayah BCC
Bima Arya saat meresmikan Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di Bukit Cimanggu City, Kecamatan Tanah Sareal, pada Sabtu (18/3/2023). REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah direnovasi selama 9 bulan sejak tahun 2022 lalu, Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di Bukit Cimanggu City, Kecamatan Tanah Sareal, akhirnya diresmikan pada Sabtu (18/3/2023).

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya ini ,berlangsung meriah dan dihadiri ratusan jemaah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah, Anton Asman mengatakan, peresmian menandakan dibukanya kembali operasional masjid setelah proses renovasi tahap pertama.

Baca Juga : Ada Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis untuk 1 Juta Pelaku UKM, di Bogor Ini Lokasinya

“Ini juga kami lakukan bersamaan dengan tablig akbar menyambut bulan suci Ramadan. Kami berharap acara ini bisa menambah ilmu dan persiapan jemaah menghadapi bulan Ramadan,” ucapnya.

Di kesempatan ini, pihak DKM Al-Hidayah juga membagikan 1300 paket santunan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu.

Anton menyebut, masjid yang berkapasitas 2000 orang ini, akan menampung seluruh warga di kawasan BCC dan sekitarnya. Masjid ini juga menjadi pusat dari masjid dan musala yang ada di wilayah tersebut.

Di bulan Ramadan nanti, Masjid Al-Hidayah ni akan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat seperti ceramah rutin setiap salat tarawih, subuh, dan dzuhur.

Selain itu pihak DKM juga akan menggelar itikaf, tahajjud bersama, pelatihan website, pelatihan poster, dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya yang akan dibuka untuk umum.

“Semoga masjid ini bisa menjadi Islamic Center dan memberikan keberkahan bagi warga BCC dan sekitarnya,” harap Anton.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi upaya DKM Al Hidayah dan masyarakat yang telah berhasil menuntaskan pembangunan masjid.

Baca Juga : Pemotor Tewas Akibat Jalan Rusak, Bima Arya : Ini Tanggung Jawab Saya

Bima berdoa agar Masjid Al-Hidayah dapat menjadi tempat bagi anak muda mendapatkan petujuk, nilai hidup, dan dijauhkan dari kemungkaran.

“Saya doakan masjid ini makmur diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjadi tempat ulama bersanding memberikan keberkahan bagi umat,” tuturnya.

Di depan ratusan jemaah Masjid Al-Hidayah, Bima memohon doa agar Kota Bogor senantiasa diberikan perlindungan sebab dalam beberapa hari terakhir terus diguncang cobaan yang memakan korban jiwa. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep