25 radar bogor

Kuliner ke Bogor? Wajib Nyoba Bakso Tulang Rangu Ciraksamala

Warung Bakso Ciraksamala, bakso tulang rangu yang menjadi salah satu kuliner wajib jika berkunjung ke Kota Bogor. (Dok. Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Hujan memiliki banyak kuliner enak. Salah satunya bakso tulang rangu yang diracik dengan bahan sederhana, namun rasanya tetap menggugah selera.

Kali ini Radar Bogor melimpir ke salah satu kedai bakso yang selalu ramai. Bahkan sehari bisa menghabiskan ratusan porsi bakso.


Namanya Bakso Ciraksamala, bakso tulang rangu disini menjadi ciri khas mereka. Tak kalah dengan bakso di restoran, racikan bakso tulang rangu di sini punya banyak penggemar, apalagi di bandrol dengan harga yang terjangkau.

Bakso yang ditambahkan dengan tekstur tulang rangu yang empuk, kemudian dipadukan kuah bening yang gurih menjadi ciri khas dari Bakso Ciraksamala ini.

Wahyu, pemilik Bakso Ciraksamala menungkapkan bahwa dahulu Bakso Ciraksamala merupakan tempat makan kecil yang hanya menyediakan 5 kursi saja.

“Dulu, tempatnya kecil cuma cukup 5 kursi saja. Namun karna bertambah banyaknya penggemar bakso kami, maka kami beranikan untuk membuka tempat yang lebih besar,” ujar Wahyu Pemilik Bakso Ciraksamala.

Bukan hanya bakso tulang rangu, di sini juga tersedia mie yamin maupun kwetiaw yang tak kalah nikmat dan selalu ludes diboyong pembeli.

Karena memiliki banyak penggemar, tak heran Bakso Ciraksamala sering kali di pesan untuk acara wedding maupun ulang tahun.

Bakso satu ini berlokasi di Jl. Jambu No.33, Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan. Tepatnya tak jauh dari The Jungle Waterpark BNR.

Walau sudah besar dan memiliki penggemar dari berbagai kalangan, hingga saat ini Bakso Ciraksamala tak memiliki cabang dimanapun.

“hingga saat ini kita ga buka cabang, saya pernah nemu ada bakso yang pake nama kita, tapi itu bukan bagian dari kita. Karna kita tak memiliki cabang” Ujar Wahyu pada Radar Bogor

Avatar


Selain rasanya yang enak, bakso ini pun dijual murah meriah. Harga satu porsi bakso tulang rangu ini mulai dari Rp12 ribu saja!

Wisatawan penggemar bakso dijamin bakal puas dan ketagihan setelah mencicipi bakso di Bogor ini.(*)

Editor: Imam Rahmanto