25 radar bogor

Anniversary Ke-9, Komunitas WRI Gelar Kopi Darat Gabungan

Komunitas WRI
Pada 12 Maret 2023 Komunitas WRI merayakan hari jadinya yang ke 9. Hari yang istimewa ini, ditandai dengan kopi darat gabungan (kopdargab) dari kawasan Jabodetabek, Jabar dan Banten, di Buperta Cibubur.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pada 8 Maret 2014, berdiri Komunitas WRI (Wagon R Indonesia), hanya beberapa bulan setelah Suzuki luncurkan Karimun Wagon R di Indonesia.

Sejak itu, komunitas WRI terus tumbuh. Pada 12 Maret 2023 komunitas pengguna Wagon R merayakan hari jadinya yang ke 9. Hari yang istimewa ini, ditandai dengan kopi darat gabungan (kopdargab) dari kawasan Jabodetabek, Jabar dan Banten, di Buperta Cibubur.

Tujuan diadakan kegiatan ini, untuk saling mempererat antar member baik yang baru maupun yang lama, dan paling penting silaturahmi antar member. Kegiatan ini diikuti 200 anggota Komunitas WRI, dihadiri oleh chapter Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Purwakarta dan Cirebon.

Avatar

Baca Juga:

Anniversary Chapbodas ke 7, Kekeluargaan Jadi Landasan Utama

Rangkaian kegiatan diawali dengan tiup lilin, kemudian potong tumpeng, pembagian hadiah lomba badminton, game, doorprise dan pembentukan logo WRI dengan rangkaian mobil Wagon R.

Banyak sekali manfaatnya member mengikuti Komunitas WRI, menambah ilmu soal otomotif khususnya Karimun Wagon R, menambah saudara, ngoprek bersama-sama.

Tak hanya itu, Komunitas WRI juga bekerjasama dengan bengkel resmi Suzuki, dimana para member mendapatkan diskon. Apabila dijalan ada trouble, member yang lain dapat membantu.

Hingga memasuki usianya yang kesembilan, WRI sudah menaungi sekitar 2.600 orang anggota yang tersebar di 27 chapter di seluruh Indonesia. Selain menggelar kopdar rutin di tingkat chapter, WRI juga mengadakan Jambore Nasional dan kopdar Gabungan Nasional yang diselenggarakan bergantian.

Acara juga dihadiri Ketua Umum WRI Suharto Destirana, terpilih memimpin komunitas ini lewat musyarawah nasional WRI di Bandungan, Semarang, Jawa Tengah pada 12-13 November 2022 lalu.

“Harapan ke depan, semoga WRI semakin berkembang, membernya semakin kompak, guyub dapat mewarnai komunitas otomotif di Indonesia,” ungkapnya. (*)

Editor : Yosep