25 radar bogor

Turnamen Laita Cup 2023 Digelar, Ajang Silaturahmi Distrik VII GKPS

CIBINONG-RADAR BOGOR, Seksi Bapa Distrik VII Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) menyelenggarakan turnamen olahraga Laita Cup 2023. Ratusan peserta turut bersaing dalam cabang olahraga badminton dan catur yang digelar di Laga Tangkas GOR Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor selama dua hari yakni Sabtu – Minggu, 11-12 Maret.


Event ini juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama anggota seksi bapa Distrik VII sekaligus menyongsong Jubelium ke-120 tahun GKPS. Pimpinan Majelis Jemaat GKPS Bogor, St. Maijon Purba mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi pengurus seksi bapa untuk mengadakan turnamen olahraga bagi para jemaat.

“Selama hampir tiga tahun sempat tertunda karena pandemi Covid-19, dan ini momen yang tepat untuk mengadakan turnamen olahraga,” ujarnya dalam pembukaan Laita Cup 2023, Sabtu (11/3).

Maijon mengatakan, event yang pertama kali digelar ini disambut baik oleh seluruh jemaat Distrik VII GKPS. Pasalnya, banyak dari anggota yang hobi maupun aktif dalam olahraga badminton maupun catur.

Terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, melebihi target panitia Turnamen Laita Cup 2023.

“Perlu kami sampaikan di tahun ini GKPS akan menyongsong 120 tahun pengabaran Injil di Simalungun pada 2 September 1903, ini juga suatu ucapan syukur kepada Tuhan. Melalui berkat-berkat itu, salah satu implikasi yang dapat dilaksanakan di GKPS distrik VII melalui pertandingan olahraga ini,” papar Maijon.

Kepada panitia Laita Cup, Maijon berharap agar jangan berhenti mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat mempererat silaturahim antara para jemaat GKPS.

“Kami juga berharap setiap kepengurusan yang ada di Distrik VII saling bahu membahu sehingga momen yang lebih besar di hari berikutnya dapat dicapai,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen Laita Cup 2023, St. Paul Saragih menjelaskan, jumlah peserta terdiri dari 22 tim untuk cabor badminton dan 74 orang untuk cabor catur dari seluruh jemaat GKPS Distrik VII yang mencakup Pulau Jawa, Bali Kalimantan, dan Provinsi Lampung.


Dengan biaya pendaftaran yang terjangkau, peserta yang meraih juara akan mendapatkan piala dan medali serta uang pembinaan. Pihak panitia juga berterimakasih kepada seluruh sponsor dan donatur yang telah mendukung turnamen Laita Cup 2023.

“Harapan kita ke depan untuk event berikutnya yang kita rencanakan setiap dua tahun ini, semoga nanti bisa berjalan lebih lancar dan peserta yang lebih banyak,” pungkasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto