25 radar bogor

Tepergok Bawa Celurit, Pelajar Bogor Digelandang Polisi

Tim Kujang Polresta Bogor mengamankan sejumlah pelajar yang tepergok membawa senjata tajam (sajam).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor mengamankan EM (17) yang tepergok membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit. Ia diringkus saat berada di pinggir Jalan Raya Bangbarung, Bogor Utara, Minggu (12/3).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, EM ditangkap saat menggelar patroli kerawanan kamtibmas.


“Pemuda berstatus pelajar karena kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit (ada padanya). Ditemukan di dalam baju,” tegas Bismo dalam keterangannya, Minggu (12/3).

Untuk kepentingan penyelidikan, warga Kelurahan Cilendek Timur itu lantas digelandang ke Mapolresta Bogor Kota. Polisi masih mendalami motif membawa celurit.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila menambahkan, selain EM, polisi juga mengamankan empat pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di Jalan Raya Bangbarung.

“Statusnya pelajar, mereka adalah CA (15), RS (13), MF (16) dan DA (16). Semuanya warga Kecamatan Bogor Barat,” jelas Kompol Rizka.

Ditambahkan, patroli kerawanan kamtibmas yang melibatkan 12 personel gabungan Satnarkoba, Satreskrim, dan Satintelkam tersebut juga mengamankan minuman keras dari warung atau kios di daerah Warung Jambu.

“Ada empat botol minuman jamu jenis Intisari, tiga botol minuman jamu jenis Anggur Merah, satu botol minuman keras jenis ciu yang akhirnya dibuang di lokasi, disaksikan oleh penjual minuman ciu,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto