25 radar bogor

Ini Hasil Pilkades di Puncak, Ada Dua Kades Baru

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan memasukkan surat suara ke dalam kotak sebagai partisipasi dalam Pilkades Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Minggu (12/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor telah rampung. Sejumlah nama pun dipastikan bakal menjadi kepala desa (kades) di wilayah masing-masing.

Dari hasil perhitungan suara, ada dua nama kades baru di kawasan Puncak. Di antaranya, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Irmayani menang telak atas lawan-lawannya. Ia memperoleh sebanyak 2.278 suara. Bahkan, ia menjadi perempuan satu-satunya dari 5 cakades yang bersaing di wilayah itu.


“Perhitungan suara selesai. Hasilnya Irmayani mendapatkan suara terbanyak,” kata Camat Megamendung, Acep Sajidin, kepada Radar Bogor, Minggu (12/3/2023).

Sementara itu, pesta demokrasi di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua juga mencatatkan nama baru. Bunyamin menang telak dari lawan tunggalnya, Yayan Nuryana.

Bunyamin memperoleh 2.968 suara. Sedangkan, Yayan Nuryana hanya mengantongi separuh darinya, yakni 1.407 suara.

Camat Cisarua, Ivan Pramudya memastikan, suasana di Desa Leuwimalang masih dalam keadaan kondusif. “Perhitungan sudah selesai. Situasi sementara aman dan kondusif,” tukasnya.

Selain itu, Desa Ciomas Rahayu di Kecamatan Ciomas juga mencatatkan perolehan suara yang cukup fantastis. Suara terbanyak dikantongi Selih Silih Wati, yakni 2.909 suara.

Jumlah itu sangat jauh melampaui tiga lawannya yang mandek di bawah angka 1.000. Di antaranya, Achmad Ridwan 584 suara, Deden Ruhiyat 800 suara, dan Moch Mubtadi 829 suara. (*)

Berikut hasil perhitungan suara Pilkades di wilayah Puncak.

Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua
– Bunyamin: 2.968 suara
– Yayan Nuryana: 1.407 suara

Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung
– Ayub Rahmat Hidayat : 1.198 Suara
– Engkos Kosasih : 1.096 Suara
– Irmayani: 2.278 Suara
– Zaenal Arifin : 488 Suara

Desa Tangkil, Kecamatan CIteureup
– Dodo Ismail: 79 suara
– Fikriana: 346 suara
– Wahyu Suhendar: 6 suara
– Agus Setiawan: 7 suara
– Dayat Tularobi: 245 suara

Desa Ciomas Rahayu, Kecamatan Ciomas
– Achmad Ridwan: 584 Suara
– Selih Silih Wati: 2.909 Suara
– Deden Ruhiyat: 800 Suara
– Moch Mubtadi: 829 Suara

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto