25 radar bogor

Resmikan Kantor Polsek Sukaraja, Tidak Lagi Masuk Kota Bogor

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin meresmikan Kantor Polsek Sukaraja, Jumat (10/3). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Sekian lama berdiri di wilayah hukum Kota Bogor, kini Polsek Sukaraja memiliki kantor di wilayah Kabupaten Bogor. Kantor polsek baru ini diharapkan dapat meningkatkan layanan kepolisian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sukaraja.


“Selama ini gedung lama berada di wilayah Kota Bogor. Sekarang gedung polsek yang baru ini berada di wilayah Kabupaten Bogor sendiri di Kecamatan Sukaraja,” ucap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin usai meresmikan Kantor Polsek Sukaraja, Jumat (10/3).

Dia berharap dengan berdirinya kantor polsek di tempat semestinya semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Pelayanan kepolisian terhadap masyarakat pun semakin cepat.

Selain itu, kantor polsek di bawah Polres Bogor yang masih berdiri di wilayah Kota Bogor yakni Polsek Rancabungur. Iman mengaku telah mengkaji pembangunan Polsek Rancabungur baru bersama Pemda Kabupaten Bogor.

“Dalam tahap pengkajian karena dari Pemkab Bogor sudah menyediakan lahan untuk Polsek Rancabungur, nanti sambil kami mengajukan untuk pembangunan gedung,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menambahkan, Pemkab Bogor memiliki lahan di Rancabungur seluas 9,5 hektare yang kemungkinan bisa untuk didirikannya kantor Polsek Rancabungur.

“Tahun ini sedang dipetakan oleh DPKPP dan BPKAD, nanti ada polsek, koramil, KUA, SMP dan Masjid juga di sana,” kata Burhanudin.

Meski bertahap, namun sekda memastikan Pemkab Bogor terus membangun kantor-kantor polsek maupun koramil baru, yang selama ini harus bekerja lebih dari satu wilayah.


“Supaya lebih efektif nanti, target kami dari pemerintah secara bertahap dengan pak Dandim, pak Kapolres dicicil, supaya nanti setiap kecamatan polsek satu koramil satu,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto