25 radar bogor

262 ASN Pemkot Bogor Diangkat Sumpah, Bima Perintahkan Kerja dengan Cinta

WFH 50 persen ASN Pemkot Bogor
ASN Pemkot Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 262 ASN Pemkot Bogor menjalani pengambilan sumpah di Lapangan Masjid Al Muslihien, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat pada Selasa (7/3/2023). Jumlah tersebut terdiri dari 219 tenaga kesehatan dan 43 tenaga teknis formasi tahun 2021.

Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Taufik mengatakan hal itu menjadi upaya pembinaan ASN Pemkot Bogor menjadi abdi bagi negara dan masyarakat. Sehingga mereka dapat terus berpegang teguh apsa sumpah dan janjinya.

“Ini juga menjadi bentuk perwujudan ASN yang setia dan taat terhadap Pancasila dan UUD 1945. Kami harap mereka memiliki mental yang baik, bisa bekerja bersih, jujur, bermutu tinggi, dan bertanggung jawab pada tugasnya,” ucap Taufik.

Avatar

Baca Juga:

Proyek Sekolah Satu Atap Masuk Tahap Akhir, Tahun Depan Terima Siswa Baru

Selain pengambilan sumpah, dalam kesempatan tersebut juha berlangsung penyerahan Surat Keputusan (SK) 31 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan bertugas di Kota Bogor.

Jumlah itu terdiri dari 27 orang formasi pola pembibitan Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN) Kementerian Keuangan dan 4 orang formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan.

“Ini merupakan tahun pertama Kota Bogor menerima formasi dari STAN. Saat diinterview mereka mengatakan ingin bekerja di Kota Bogor karena merasa nyaman, melihat tata kelola pemerintahan kota yang sudah cukup baik, aksesibilitas dan pengembangan karir yang menjanjikan,” terang dia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya berpesan agar para ASN Pemkot Bogor dapat bekerja dengan hati dan cinta untuk Kota Bogor. Sebab menurutnya, menjadi ASN akan menghadapkan mereka pada banyak tantangan, cobaan, ujian, dan dinamika.

“Kerjakanlah dengan cinta. Pada pekerjaan, kota, dan apa yang dilakukan. Ini adalah pekerjaan terbaik, mereka bisa memudahkan urusan, membahagiakan, menyehatkan, membuat orang aman, cerdas, dan sejahtera sekaligus mendapatkan pahala,” tutur Bima.

Dirinya juga ingin, para ASN Pemkot Bogor memiliki pola pikir yang terbuka sehingga bisa mendorong mereka menjadi sosok yang hebat, bermanfaat, dan berprestasi. Karena baginya orang yang berpikrian sempit dan selalu menyalahkan pihak lain tidak akan berkembang.

“Di akhir masa jabatan, saya titipkan semua prestasi untuk dijaga, segala kekurangan untuk diperbaiki. Saya juga menitip warga Kota Bogor untuk selalu dicintai, dimudahkan dan dibahagiakan,” harap dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep