25 radar bogor

Bima Arya Bakal Panggil Peserta Lelang Jabatan, Sebutkan Tiga Kriteria

Bima Arya
Wali Kota Bima Arya soal lelang jabatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan progres terbaru proses lelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dan Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kota Bogor.

Bima Arya menuturkan, bahwa saat ini ketiga nama dari masing-masing calon Kepala DPUPR dan Diarpus Kota Bogor, berdasarkan hasil seleksi dari Tim Pansel sudah diterimanya.

Adapun, tahap selanjutnya, ia akan memilih satu dari ketiga nama tersebut, lalu menyerahkan dan meminta persetujuan ke Komisi ASN untuk segera dilantik.

Avatar

Baca Juga:

Siapa Jabat Kadis di Kota Bogor? Begini Bocoran Dedie Soal Lelang Jabatan

“Satu dua hari ini saya akan undang tiga-tiganya, dipilih satu dan langsung dikirim (ke Komisi ASN),” kata Bima Arya, Senin (6/3/2023).

Disinggung apakah lulusan pendidikan menjadi pilihan utama dalam menentukan pemimpin DPUPR dan Diarpus Kota Bogor? Bima Arya enggan menjawabnya, ia lebih menyebut tiga kriteria khusus yang diinginkannya.

Di antaranya, kriteria menyelamatkan uang rakyat kembali ke rakyat, jangan sampai mampir ke kantong pejabat. Lalu, harus bisa menjaga kualitas pengerjaan.

Terakhir, harus mempunyai jiwa kepimpinan yang kuat, mau turun ke lapangan atau blusukan, mau pro secara detail pekerjaannya, dan mengawal semua program-program priortas sampai di ujung. “Kriterianya itu saja, ok gitu,” tutup Bima Arya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep