25 radar bogor

Siapa Jabat Kadis di Kota Bogor? Begini Bocoran Dedie Soal Lelang Jabatan

Ilustrasi Lelang Jabatan

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyebutkan, peserta lelang jabatan dua kepala dinas (kadis) akan menjalani tahapan yang paling menentukan penilaian. Mereka bakal presentasi di hadapan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Tim Pansel.

“Nanti setiap (peserta) open bidding diminta untuk persentasi, memaparkan kira-kira apa saja yang mereka bisa laksanakan atau kerjakan pada saat mereka menduduki posisi strategis itu,” ungkap Dedie, Minggu (5/3).


Dijelaskan Dedie, dari hasil presentasi dan pemaparan tersebut akan menjadi bahan penilaian pimpinan untuk memutuskan siapa yang berhak mengisi jabatan kepala dinas yang kosong.

“Nanti akan diputuskan oleh Pak Wali dan kalau dilihat kita mendapatkan hasil dari proses potensi, kompetensi, tinggal nanti kita lihat dari hasil wawancara dan presentasi mereka,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Dedie juga menegaskan, hanya peserta yang memiliki integritas yang nantinya akan terpilih.

Dua posisi pucuk pimpinan dinas, baik Dinas PUPR maupun Diarpus, membutuhkan orang-orang berintegritas.

Pansel sendiri telah mengumumkan tiga besar hasil tahapan seleksi dari dinas masing-masing. Pengumumannya tertuang dalam surat bernomor: 018/Pansel.JPT-Bgr/2023.

Jabatan Kepala Dinas PUPR Kota Bogor diperebutkan Muhamad Hutri, Rena Da Frina, dan Yadi Cahyadi.

Sedangkan, jabatan Kepala Diarpus Kota Bogor bakal diisi kandidat Lia Kania Dewi, Rudiyana, dan Tyas Ajeng Fitriani Prihandari.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto