25 radar bogor

Tidak Kapok Ditertibkan, PKL Masih Menjamur di Kawasan Salabenda

Jalan Salabenda, Kecamatan Kemang yang harus tertib dari keberadaan PKL mulai diramaikan kembali. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Satpol PP Kecamatan Kemang sudah memberikan surat teguran pertama ke Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang Jalan Salabenda. Musababnya, tempat tersebut sudah pernah dibersihkan tapi kini dipenuhi kembali oleh para PKL.

“Sudah dilaporkan ke camat setelah surat teguran pertama kami kirim ke warga pemilik warung,” kata Kasi Trantib Pol PP Kemang Ibrohim, Jumat (3/3).


Dia menjelaskan, pihaknya baru memberikan surat teguran pertama meminta kepada pemilik usaha agar bisa membongkar secara mandiri.

“Di lain pihak, kami juga kasihan. Tapi, di sisi lain bukan peruntukannya karena lokasi itu masuk Ring 1,” tegasnya.

Ia melanjutkan, minimal para PKL membawa kembali barangnya usai berdagang. Akan tetapi, hal itu tidak dilakukan. Buktinya, masih banyak tenda yang disimpan di pinggir jalan.

“Belum kami laporkan ke Satpol PP Kabupaten Bogor, karena surat juga baru teguran pertama. Selain itu, ada juga laporan bangunan berada di garis sempadan sungai di lokasi yang sama,” kata Ibrohim.

Seperti diketahui, belasan PKL yang ada di Jalan Raya Salabenda sudah pernah dibongkar sebanyak tiga kali oleh Satpol PP Kabupaten Bogor. Namun, saat ini kembali berdiri di lokasi yang sempat dibersihkan. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto