25 radar bogor

Kontraktor Sowan ke Dewan, Minta Kualitas Infrastruktur Kota Bogor Ditingkatkan

Komisi III DPRD Kota Bogor menerima audiensi dari Himpunan Asosiasi Jasa Konstruksi (Hipjaskon) Kota Bogor. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi III DPRD Kota Bogor menerima audiensi dari Himpunan Asosiasi Jasa Konstruksi (Hipjaskon) Kota Bogor. Itu membahas terkait peningkatan kualitas infrastruktur di Kota Bogor.


Untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Bogor, para anggota Hipjaskon meminta bisa dimulai dari mematangkan perencanaan pekerjaan. Dengan begitu, tidak ada lagi pekerjaan yang mengalami keterlambatan pekerjaan.

Sebab, dengan perencanaan yang matang, lelang tepat waktu dan kualitas bahan yang bagus, bisa meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Bogor.

“Kami yang tergabung di Hipjaskon ini ingin meningkatkan agar infrastruktur Kota Bogor lebih baik lagi. Jangan sampai jalan baru sebulan dua bulan udah rusak. Mungkin tahun kemarin sudah bagus, tapi tidak ada salahnya kalau kita tingkatkan lagi,” ujar anggota Hipjaskon Kota Bogor, HM. Muslimin.

Muslimin juga meminta sinergi yang baik dari Pemerintah Kota Bogor, DPRD Kota Bogor dan perusahaan jasa konstruksi. Lantaran pascapandemi Covid-19, program pemulihan ekonomi harus bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Bogor.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zenal Abidin menilai masukan dan saran dari Hipjaskon akan dijadikan catatan untuk pembahasan rapat kerja komisi di kemudian hari. Ia berharap, keberadaan Hipjaskon Kota Bogor bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

“Tentu saja ini masukan yang sangat baik dan kami akan menjadikan masukan ini sebagai catatan untuk rapat kerja di kemudian hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan adanya peran serta perusahaan-perusahaan lokal dalam pembangunan dan program pemulihan ekonomi pascapandemi.


“Nanti kami akan coba komunikasikan dengan SKPD di Kota Bogor untuk bisa melibatkan perusahaan lokal dalam program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” janjinya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto