25 radar bogor

Kirab Piala Adipura Kota Bogor, Ini Iring-iringan dan Rutenya

Piala Adipura
Rencana iring-iringan kirab Piala Adipura Kota Bogor, Selasa (28/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah menunggu selama 34 tahun, Piala Adipura akhirnya mendarat di Kota Bogor. Pemkot pun bakal mengarak penghargaan Adipura itu berkeliling Kota Bogor hari ini Selasa (28/2/2023).

Warga bisa menyaksikan secara langsung kirab Piala Adipura yang akan dimulai pukul 13.00 WIB. Kirab Piala Adipura akan diikuti iring-iringan kendaraan mulai dari Patwal Dishub, Patwal Polisi, mobil double cabin untuk awak media, mobil double cabin untuk wali kota dan wakil wali kota, hingga kendaraan Uncal untuk mengangkut kepala OPD serta pegawai Dinas Lingkungan Hidup, dan beberapa unit armada angkutan sampah.

Kirab Piala Adipura akan melalui beberapa ruas jalan. Rutenya yakni, Jalan Pajajaran dari Baranangsiang – Jalan Otista – Jalan Suryakencana – Lawanggintung – Bondongan – Empang – Jalan Juanda (Mal BTM) – Paledang – Jembatan Merah.

Kemudian lanjut ke Jalan Merdeka – Flyover Martadinata – Simpang Air Mancur – Jalan Sudirman dan kemudian titik akhir di Lapangan Sempur.

“Di Lapangan Sempur, kita akan berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pejuang lingkungan, tenaga kebersihan, komunitas, dan warga masyarakat,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep