25 radar bogor

Jembatan Ambruk di Warung Pala Langsung Diperbaiki, Anggarannya Rp800 Juta 

Jembatan Muarasari yang ambruk
Jembatan Muarasari di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Muarasari, Bogor Selatan, yang ambruk Senin (27/2). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), bakal membangun ulang jembatan ambruk di Gang Warung Pala, RT 04/02, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Tahun ini, Pemkot Bogor telah menyiapkan anggaran sebesar Rp800 juta untuk memperbaiki jembatan ambruk tersebut. Rencananya, pekerjaan perbaikan jembatan yang menghubungkan dua RW itu, akan dilakukan pada awal April 2023 nanti.

“Kami sudah cek ke sana (lokasi jembatan ambruk). Tahun ini memang sudah dianggarkan untuk perbaikan jembatan penghubung itu, nominalnya sebesar Rp800 juta. Nah, kami diminta percepatan,” kata Sekretaris DPUPR Kota Bogor, Rena Da Frina pada Selasa, (28/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Jembatan Penghubung Dua Kampung di Kota Bogor Ambruk

“Gambar perencanaannya sudah ada, cuma harus kembali di revisi karena berbeda dengan kondisi sekarang kerusakannya, panjangnya, dan lebarnya segala macamnya itu,” sambung dia.

Menurut Rena Da Frina, untuk revisi gambar sendiri diwacanakan akan membutuhkan waktu selama lima hari. Setelah itu, pihaknya akan membuatkan RAB hingga HPS, serta memasukan lelang.

“Nah, lelangnya juga kami percepat. Jadi mudah-mudahan akhir Maret atau awal April itu sudah bisa dikerjakan,” ujar dia.

Adapun, ditambahkan Rena Da Frina, saat ini pihaknya tengah melakukan pembersihan puing-puing yang ada di dalam Sungai Cibalok dampak dari jembatan ambruk itu, tujuannya agar aliran air tidak terganggu.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep