25 radar bogor

Jembatan Penghubung Dua Kampung di Kota Bogor Ambruk

Jembatan Penghubung
Jembatan penghubung dua kampung, di Jalan Raya Tajur, Gang Warung Pala, RT 04/02, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, yang ambruk pada Senin, (27/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Jembatan penghubung dua kampung, di Jalan Raya Tajur, Gang Warung Pala, RT 04/02, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, ambruk pada Senin, (27/2/2023).

Informasi yang dihimpun, jembatan penghubung dua kampung antara RW 02 dan 07 ini, ambruk akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut.

Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, jembatan penghubung ambruk ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 07:30 WIB.

Avatar

Baca Juga:

Kurangi Sampah Plastik, Bima Arya Hingga Relawan Turun ke Sungai

Peristiwa itu berawal dari tanah setinggi 10 meter yang longsor, sehingga berdampak ambruknya jembatan penghubung antara RW 02 dan 07.

“Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan tanah longsor, dan berdampak ambruknya jembatan,” kata pria yang akrab disapa Theo.

Dijelaskan Theo, material longsoran dan jembatan sempat menghalangi sebagian aliran Sungai Cibalok. Meski begitu, saat ini petugas sudah melakukan pembongkaran dan pembersihan material jembatan ambruk.

“Penanganan di lokasi kejadian sudah dilakukan personel TRC BPBD Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tandas Theo. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep