25 radar bogor

Anggota Wandik Nyaleg, Ingin Berkontribusi dalam Kebijakan Pendidikan Kabupaten Bogor

Anggota Wandik Kabupaten Bogor, Siti Mahnin.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kesal tidak berdaya di Dewan Pendidikan (Wandik), Siti Mahnin putuskan maju dalam bursa pemilihan legislatif (pileg) DPRD Kabupaten Bogor. Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), caleg perempuan ini bakal berebut kursi di dapil 6 pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya ingin jadi dewan biar bisa mengambil kebijakan khususnya pendidikan untuk masyarakat, kalau di dewan pendidikan hanya bisa memberikan rekomendasi,” yakinnya, Selasa (28/2).


Dia yang merupakan anggota Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor merasa tidak leluasa dalam memberikan solusi dalam kebijakan pendidikan.

Rekomendasi-rekomendasi yang dikeluarkan wandik selama ini menurutnya belum begitu berpengaruh terhadap kebijakan-kebijakan pendidikan khususnya di Kabupaten Bogor. Itulah yang menjadi alasannya maju menjadi caleg DPRD Kabupaten Bogor.

“Agar terlibat langsung dalam penyusunan kebijakan, dan lebih bersinergi antara DPRD dengan dewan pendidikan, agar bermanfaat juga bagi masyarakat di dunia pendidikan,” jelas Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Bogor itu.

Aktif berkiprah di berbagai organisasi, Siti Mahnin mulai terjun di dunia politik sejak 2014 dan bergabung dengan PKB Kabupaten Bogor.

Punya banyak pengalaman sebagai pengacara sejak tahun 1989 hingga 2014, dirinya optimis bakal melenggang di DPRD Kabupaten Bogor.

“Sekarang masih menunggu keputusan MK untuk sistem pemilu terbuka atau tertutup, jadi belum ditentukan nomor urutnya,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto